Libur Lebaran di Pantai
Libur Lebaran di Pantai

Jelajah Blitar – Mudik saat lebaran bisa dimanfaatkan sekaligus untuk liburan bareng dengan keluarga di kampung halaman. Jadi tidak heran apabila beberapa tempat wisata menjadi super duper ramai bahkan macet ketika lebaran. Nah, pada kesempatan ini Jelajah Blitar mau berbagi informasi pantai di Blitar yang asyik untuk piknik bersama keluarga.

Ada beberapa pertimbangan sebelum kami mereferensikan pantai untuk dikunjungi ketika libur lebaran, diantaranya akses jalan yang cukup mudah untuk kendaraan roda dua maupun empat, fasilitas di pantai yang memadai, sehingga liburan bareng keluarga besar saat mudik bisa tetap menyenangkan. Cek pantai di Blitar yang jalannya mudah untuk mobil.

Berikut daftar pantai di Blitar yang cocok untuk menikmati libur lebaran bareng keluarga besar.

2Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondomayit
Pantai Pasetran Gondomayit dilihat dari Bukit sebelah barat pantai

Meski hanya terpisah sebuah bukit dengan pantai tambakrejo, pantai pasir putih ini memiliki karakteristik yang berbeda. Warna air laut di pantai gondo mayit cenderung lebih biru dan memikat, sangat kontras dengan warna pasir putih yang halus.

Tampak bebatuan karang dipinggir pantai apabila surut, dan tidak direkomendasikan untuk mandi di pantai ini karena ombak bisa dibilang cukup besar. Fasilitas juga bisa dibilang cukup lengkap meski masih kalah lengkap jika dibandingkan pantai tambakrejo. Beberapa warung juga menyajikan menu seafood meski tidak selengkap yang ada di pantai tambakrejo.

HTM masuk kawasan ini kurang tahu ya,  karena terakhir kesana bulan Maret 2018 enggak ada yang jaga portal tiketnya. Mungkin sama dengan pantai tambak sekitar Rp. 5.000. Untuk mencapai pantai ini bisa jalan kaki naik bukit dari pantai tambakrejo, atau mengambil jalan ke timur saat pertigaan sebelum masuk pantai.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba libur lebaran di pantai itu? Klik gambar untuk info detail masing-masing pantainya. Atau punya referensi pantai untuk libur lebaran di Blitar versi sendiri? Coba infokan tulis referensi pantainya di kolom komentar ya!

Incoming search terms:

  • dekat lebaran apakah bisa mudik ke blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here