Radius: Mati
Radius: km
Set radius for geolocation
Pantai Pangi
titleName

Pantai Pangi

Memuat…

Pantai Pangi berada di Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Berada di sebuah teluk membuat pantai pangi memiliki ombak yang tidak terlalu besar meski berada di pantai selatan, sehingga menjadi favorit para wisatawan dari dalam maupun luar kota. Adanya muara di salah satu sisi pantai dapat digunakan sebagai tempat untuk bermain. Tidak hanya itu, anda bisa naik perahu untuk berkeliling muara sungai. Pepohonan cemara udang yang lumayan rimbun membuat siapapun yang berkunjung ke pantai ini bisa berteduh di bawahnya.

Apabila mencari pantai yang enak buat camping, pangi merupakan salah satu pantai paling enak untuk camping di Blitar. Lokasinya yang mudah dijangkau dan sumber air yang melimpah membuat pantai ini selalu ramai wisatawan camping ketika akhir pekan. Fasilitas di pantai pangi ini juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, mushola, bahkan warung makan yang buka hingga larut malam.

Selain bersantai dan bermain air di pantai, anda juga bisa menikmati pantai pangi dengan memancing. Tidak sedikit wisatawan yang memancing di pantai pangi, terutama ketika pagi dan air laut sedang surut.

Video di Pantai Pangi

Cara Menuju Pantai Pangi

Apabila anda ingin menikmati akhir pekan di pantai pangi, anda bisa mengikuti rute ke arah pantai tambakrejo. Dari Blitar Kota menuju selatan ke Kademangan. Ikuti petunjuk Pantai Tambakrejo. Sesampainya di perempatan gawang anda bisa ambil arah selatan menuju ke Pantai Tambakrejo. Ikuti terus jalan hingga anda menemukan sebuah pertigaan yang tidak terlalu besar dengan pohon beringin di bagian tengahnya, ambil arah kanan ke Goa Embultuk. Ikuti jalan utama terus sampai tiba di perempatan kantor desa Tumpak Kepuh. Ambil jalur lurus terus hingga ppantai pangi.

Kendaraan roda dua tiga dan empat bisa sampai lokasi. Namun Jelajah Blitar sarankan untuk tetap parkir kendaraan di atas. Karena medan  menuju pantai cukup sulit dengan jalan berbatu dan tanah. Apalagi kalau basah becek dan sangat sulit dilalui. Dari parkiran atas menuju pantai hanya butuh jalan sekitar 200 meter saja.

HTM Pantai Pangi

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi saat ini merupakan yang termahal jika dibandingkan pantai di Blitar. Yaitu sebesar 8000 rupiah, sedangkan pada umumnya htm untuk pantai-pantai di Blitar berkisar 3.000 sampai 5.000. Sedangkan untuk naik perahu di muara sungai pantai pangi dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 / orang untuk dua putaran.

Alamat

Alamat:

Pantai Pangi

GPS:

-8.3124219, 112.110525

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

Tunjukkan Rute