Radius: Mati
Radius: km
Set radius for geolocation
Pantai Pasetran Gondo Mayit
titleName

Pantai Pasetran Gondo Mayit

Memuat…

Pantai Pasetran Gondo Mayit merupakan salah satu wisata pantai di Blitar yang berada dalam satu kawasan dengan Pantai Tambakrejo namun belum begitu populer. Kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sebuah bukit. Pantai Pasetran Gondo Mayit ini terletak di sebelah timur Pantai Tambakrejo, Letaknya masih sama di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Meski hanya terpisahkan dengan sebuah bukit, namun pantai pasetran gondo mayit ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai tambakrejo. Dengan pasir putih yang halus dan cenderung sepi membuat wisatawan lebih menyukai pantai ini jika dibandingkan dengan pantai tambakrejo.

Gondo mayit mungkin tampak menyeramkan untuk sebagian orang, namun dibalik itu semua ada beberapa versi kenapa pantai ini disebut dengan pantai gondo mayit. Ada versi dimana gondo mayit merupakan arti dari bau mayat. Katanya,  dulu banyak ditemukan mayat di sekitar pantai ini sehingga beraroma mayat yang anyir. Gondo berarti aroma / bau, sedangkan mayit berarti mayat. Namun ada versi lain yang mana, dulunya terdapat padepokan gondo mayit di daerah sini. Banyak orang yang datang ke padepokan tersebut dan tidak kembali ke daerah asalnya karena tidak ada yang tahu dimana keberadaannya.

Namun dibalik nama yang menyeramkan, terdapat sebuah pesanggrahan di bukit timur pantai ini. Pemandangan indah perpaduan warna laut yang biru dan pasir yang putih membuat pantai ini benar-benar memikat.

Cara Menuju Pantai Pasetran Gondo Mayit

Untuk anda yang berencana untuk datang ke Pantai Pasetran Gondo Mayit, rute yang dilalu sama dengan Pantai Tambakrejo. Anda hanya perlu belok ke kiri sebelum pantai tambakrejo. Kemudian ikuti jalan terus sampai anda menemukan gang ke kanan menuju pantai gondo mayit. Untuk anda yang sudah terlanjur sampai di pantai tambakrejo, anda bisa berjalan menaiki bukit di sebelah timur pantai tambakrejo. Anda bisa melihat pantai tambakrejo dan pantai gondo mayit dari atas.

Dengan akses yang cukup mudah, beragam jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat bisa parkir sampai di pantai. Sedangkan HTM Pantai Gondomayit jadi satu dengan pantai tambakrejo yaitu sebesar 5 ribu rupiah per orang.

Alamat

Alamat:

Pasetran Gondo Mayit

GPS:

-8.320544, 112.148355

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

Tunjukkan Rute