Kedai Kopi Sanding Omah

shopee aff
Kedai Kopi Sanding Omah

Sanding Omah bisa jadi salah satu rekomendasi kedai kopi di Blitar yang unik. Dengan konsep ngopi di rumah sendiri yang ditunjang berbagai properti jadul dan tidak tersedianya wifi membuat kedai ini menjadi kedai kopi jadul yang paripurna.

Bagaimana tidak, wifi merupakan salah satu fasilitas di kafe maupun kedai kopi yang banyak ditonjolkan. Namun Sanding Omah tetap kekeuh untuk tidak menambahkan fasilitas yang banyak dicari orang itu.

Diharapkan dengan tidak adanya wifi, para pengunjung kedai bisa berinteraksi lebih intim dengan teman-teman tongkrongannya maupun pasangannya.

Meski mengusung konsep kafe jadul, ada beberapa teknologi masa kini yang tetap digunakan untuk menunjang operasionalnya, seperti lampu LED yang dapat menekan biaya penggunaan listrik.

Lampu Meval

Led Bulb Tri Color dari Meval merupakan salah satu lampu LED andalan yang bisa kamu pilih. Memiliki 3 warna pencahayaan, ramah lingkungan karena dapat menghemat energi hingga 85% dan dapat bertahan hingga 36.000 jam

Untuk aktivitas yang membutuhkan fokus dan pencahayaan yang terang, anda bisa menggunakan mode warna putih. Sedangkan untuk suasana nyaman, bisa menggunakan mode warna kuning maupun netral seperti yang terpasang di beberapa sudut kedai kopi ini.

Lokasi Sanding Omah

Kedai Kopi Sanding Omah yang sebelumnya berada di daerah Jiwut, Nglegok, kini sudah pindah di Jl. Pamenang 25, Bendogerit, Kota Blitar.

Memiliki parkiran yang cukup luas untuk sepeda motor, sayangnya untuk pengguna mobil parkirnya agak sulit karena keterbatasan tempat karena berada di kawasan pemukiman.

Sanding Omah memiliki menu kedai kopi pada umumnya seperti kopi, aneka racikan susu, rempah, yang seger-seger, snack dan makanan ringan.

Untuk minuman, favorit Jelajah Blitar adalah Es Tape Susu, perpaduan tape ketan dengan es susu yang bikin seger. Menu ini dibandrol dengan harga Rp8.000

Kalau butuh asupan kafein, biasanya pesan es kopi susu yang merupakan perpaduan susu dengan ekstrak kopi (espresso). Segelas dibandrol dengan harga Rp12.000

Opsi menu minuman lain yang bikin hari makin segar adalah lemon tea.

Selain minuman, ada beberapa menu snack seperti kentang goreng, donat kentang yang masing-masing di banrdol dengan harga Rp10.000

Suasana di Sanding Omah

Suasana kedai kopi ini akan membuatmu merasa sedang nongkrong di rumah sendiri bersama teman-teman. Lebih tepatnya suasana di rumah nenek yang ada di pedesaan.

Mulai dari furniture yang dipilih, hingga peralatan makan dengan nuansa jadul pun ada. Ditambah pemasangan beberapa lampu filamen yang ternyata dari Meval (insert link) disertai dengan pencahayaan yang sendu semakin menambah suasana nyaman. Selain itu Pengunjung bisa memanjakan mata dengan berbagai koleksi barang-barang antik. Seperti televisi, kamera, majalah, kaset, hingga dokumen jaman dulu.

Tidak heran bahwa banyak anak-anak muda hingga yang sudah berumur yang datang ke kedai kopi ini. Bahkan beberapa sengaja datang hanya untuk berfoto dengan tema tempoe doloe.

Jam Operasional

Kedai Kopi Sanding Omah buka dari hari Selasa sampai Minggu. Hari Senin libur. Buka mulai pukul 09.00 sampai 21.000. 

Meski termasuk kedai kopi yang sudah tutup ketika sore, biasanya ada toleransi waktu untuk para pengunjung yang ingin lebih lama di kedai. Untuk close order menunya sekitar pukul 20.30

Kalau mau nongkrong sampai malam di sini, pastikan sudah memesan makanan maupun minuman sebelum jam close order ya.

Jadi, apa ada rencana untuk nongkrong di kedai kopi sanding omah? Beri tahu temanmu sekarang juga

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Tags

Related Post