Kuliner Ampok dan Tiwul
Kuliner Ampok dan Tiwul

Menu kuliner tradisional seperti nasi ampok maupun nasi tiwul masih bisa dijumpai di beberapa sudut kota. Salah satunya adalah warung totokan yang berada di Ds. Jatinom, Kanigoro, Kab. Blitar.

Beberapa waktu lalu sepulang dari Pantai Pudak, Jelajah Blitar mampir di warung totokan ini untuk makan nasi ampok dan tiwul yang cukup populer dengan harga yang murah meriah.

Warung Totokan Jatinom

Warung totokan nasi ampok dan tiwul di Jatinom, Kanigoro
Warung totokan nasi ampok dan tiwul di Jatinom, Kanigoro

Banyak dari netizen di Instagram Jelajah Blitar yang merekomendasikan warung totokan ini untuk dicoba dan dimasukkan dalam daftar kuliner di Blitar. Oleh karena itu, ketika waktunya cocok kami segera merapat menuju ke warung Totokan ini.

Warung totokan ini buka mulai sekitar 5 sore sampai habis. Biasanya sebelum jam 8 malam semua menu yang tersedia sudah habis. Usahakan datang sebelum pukul 7 sore supaya bisa mendapatkan aneka lauknya yang komplit.

Seporsi ampok / tiwul dengan sayur dan ikan asin dibandrol dengan harga Rp. 4.000 saja. Apabila nambah lauk pindang, harganya jadi Rp. 6.000. Selain itu juga terdapat beberapa pilihan lauk gorengan yang bisa dipilih.

Ikan asin / gerih yang disediakan di warung ini benar-benar enak, asinnya nggak berlebihan dan bisa dibilang cukup renyah. Sehingga cocok untuk menemani sayuran yang seringkali berganti.

Ketika Jelajah Blitar datang, sayuran yang tersedia adalah sayur lompong dengan pedas sedang yang cukup enak. Selain itu juga ada tumis pepaya yang semakin nikmat berpadu dengan urap, ikan asin dan pindang.

Lokasi Warung Totokan Jatinom

Secara administrasi, lokasi warung totokan ini berada tepat di pertigaan desa Jatinom yang berada tepat di sebrang SDN Jatinom. Jl. Maluku. Berada di emperan rumah yang tak terlalu luas. Pembeli kebanyakan membungkus makanannya, karena tempat untuk makan kurang memadai.

Dari Kota Blitar, cukup ambil rute ke selatan arah perempatan karangtengah / 5.11. Dari perempatan ambil ke selatan terus ke arah Jatinom / Minggirsari. Ketika menemui SDN Jatinom 01 di sebelah timur jalan, warung ini ada di sebelah barat jalan.

Incoming search terms:

  • punten khas blitar yg enak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here