Nasi Pecel Pawon Bu Marti Jatinom
Nasi Pecel Jatinom

Nasi pecel Blitar bisa dengan mudah ditemui disetiap sudut kota maupun kabupaten Blitar ketika pagi, karena nasi pecel merupakan salah satu menu makanan yang mendarahdaging untuk masyarakat Blitar. Bener nggak?

Dari banyak nasi pecel yang ada di Blitar, beberapa waktu lalu Jelajah Blitar mencoba salah satu rekomendasi nasi pecel dari netizen yang terletak di Ds. Jatinom, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar. Warung nasi pecel inii biasa dikenal dengan nasi Bu Marti Jatinom atau juga disebut dengan nasi pecel pawon, karena berjualan di pawon (dapur).

Sensasi Sarapan Pecel di Rumah Nenek

Warung Nasi Pecel Pawon Bu Marti ini terletak di jalan utama desa Jatinom yang menghubungkan antara Karantengah dan Desa Minggirsari. Sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

Uniknya, warung nasi pecel Bu Marti ini jualannya ada di dapur rumah yang masih menggunakan luweng, jadi berasa makan di dapur rumah nenek. Pembeli bisa langsung datang dan masuk ke dapur untuk memesan makanan yang nggak hanya ada pecel saja. Ada banyak pilihan lauk dan sayur yang bisa dipilih. Nasi pecel merupakan best seller di warung Bu Marti ini.

Pilihan Lauk di Warung Pecel Pawon Bu Marti
Pilihan Lauk di Warung Pecel Pawon Bu Marti

Kebetulan ketika Jelajah Blitar main ke warung ini, kulupan yang tersedia ada sawi, kecipir, tauge dan mentimun yang dipotong dadu mirip dengan nasi pecel madiun. Seporsi nasi pecel dengan lauk tahu, tempe dan rempeyek serta segelas kecil teh hangat dibandrol dengan harga Rp. 8.000 saja.

Rempeyek digoreng dengan kadar yang benar-benar pas, sehingga kriuknya bener-bener renyah. Sangat cocok dengan nasi pecel yang masih hangat dengan bumbu pecel yang nggak pelit.

Pembeli bisa makan disetiap sudut rumah, yang tentunya nggak di dalam kamar juga. Selain di dapur, bentuk rumah yang masih merupakan bangunan lama dengan teras tinggi serta pemandangan khas pedesaan memberikan tambahan kenikmatan ketika makan di warung Bu Marti ini.

Warung Pecel Bu Marti ini buka dari pagi sampai siang menjelang sore. Selain itu, kata beberapa netizen susu kedelai dalam bungkusan plastik di warung ini juga patut di coba. Sayangnya kemarin belum sempat nyobain, mungkin lain kali ke warung ini akan mencoba.

Waktu terbarik mengunjungi warung pecel pawon Bu Marti ini memang pagi hari sih, karena nasi pecel memang paling nikmat untuk sarapan pagi. Biasanya makanan di warung ini habis sekitar jam 1 – 2 an siang.

Atau kamu punya rekomendasi warung nasi pecel lain yang enak di Blitar? Jangan ragu untuk meninggalkan komentar

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram - facebook - youtube untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here