Warung Pecel Mbok Mariyem Ponggok

Sarapan nasi pecel di Warung Pecel Mbok Mariyem di Ds. Pojok, Kec. Ponggok ini bisa jadi salah satu kulineran pagi yang menarik dan unik. Kamu bisa merasakan sensasi sarapan di rumah mbah.

Itulah yang dirasakan tim Jelajah Blitar ketika mencoba sarapan di warung legendaris Blitar bagian ponggok ini. Sebagai salah satu hidden gem di wilayah Ponggok, warung Mbok Mariyem ini hanya buka beberapa jam saja di pagi hari.

Suasana di Warung Mbok Mariyem

Pecel Mbok Mariyem Ponggok

Mbok Yem, sapaan akrab Mbah Mariyem merupakan sosok yang blater, enerjik dan jenaka. Itu yang tampak saat beliau ngobrol bareng beberapa pelanggan yang membeli nasi pecel untuk dibungkus.

Dengan ramah beliau bertanya “Sarapan Mriki Nggeh?” Setelah kami iyakan, beliau pun mendahulukan pesanan kami. Bukan karena kami dari Jelajah Blitar, tetapi karena kami makan di tempat sehingga lebih cepat dalam penyajian dibandingkan yang dibungkus.

Hal ini lumrah di beberapa tempat, kita yang makan di tempat akan diprioritaskan dibandingkan yang dibungkus.

Warung Pecel Mbok Mariyem ini terletak di ruang tamu rumahnya. Kita bisa duduk di depan rak-rak yang berisi toples untuk menyimpan rempeyek. Atau duduk di kursi-kursi ruang tamu layaknya tamu maupun cucunya yang pergi bermain ke rumah neneknya

Seporsi Nasi Pecel 5ribu

Seporsi nasi pecel mbok mariyem

Seporsi nasi pecel di Mbok Mariyem ini hanya Rp5.000. Dengan komposisi nasi, kulupan, tahu, tempe dan dua sendok sambel pecel. Kalau kamu suka dengan sambal pecel, ada baiknya request sambel lebih banyak

Perhatikan waktu yang tepat untuk meminta tambahan sambel dan gunakan bahasa yang menyenangkan. Beberapa orang merasa digalakin ketika meminta tambahan sambel pecel ini.

Kamu juga bisa menambah lauk rempeyek yang disajikan di toples-toples kaca tebal di atas meja maupun tahu dan tempe goreng.

Nggak ada lauk pauk mewah seperti ayam, daging maupun ikan. Pilihan lauknya ya cuma tahu, tempe dan rempeyek.

Bumbu pecel enak merupakan kunci nasi pecel enak. Jadi tidak heran ketikabanyak pembeli dari berbagai kalangan mampir untuk membungkus pecel karena memang bumbunya enak dan harganya murah meriah euy!

Lokasi Warung Pecel Mbok Mariyem

Warung Pecel Mbok Mariyem ini secara administratif terletak di Ds. Pojok. Kec. Ponggok, Kab. Blitar. Tetapi kalau bukan warga lokal memang sulit untuk menemukannya. Pasalnya tidak ada informasi tanda mana warungnya. Kamu perlu menghafalkan bagaimana bentuk rumahnya.

Kalau kamu dari arah kantor pos ponggok, bisa ambil arah ke utara sampai perempata utara kantor Desa Ponggok ambil ke timur. Warung Mbok Mariyem berada di utara jalan setelah pertigaan kedua

Lebih gampang kalau kamu langsung ikuti petunjuk dari Google Maps.

Promo Shopee November

About the author

Menjelajahi Blitar sejak 2014. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Leave a Comment