pecel punten zarimah blitar
pecel punten zarimah blitar

Nasi pecel merupakan salah satu menu sarapan favorit di Blitar, namun kalau kamu ingin merasakan sensasi berbeda makan pecel, nggak ada salahnya untuk mencoba makan malam dengan Pecel Punten. Salah satu makanan yang cukup terkenal enak di Blitar

Apa itu Punten?

Pada dasarnya pecel punten itu mirip dengan nasi pecel, yang membedakan adalah penggunaan punten yang menggantikan nasi pada sajian pecel. Punten yang digunakan di sini bukan berarti permisi jika pada bahasa sunda, tetapi merupakan salah satu bentuk olahan beras yang bercampur dengan santan yang kemudian di padatkan.

Gampangnya, punten itu lontong gurih karena dalam proses pembuatannya menggunakan tambahan santan. Biasanya punten ini dipotong kotak-kotak. Bahkan dimakan tanpa kulupan dan bumbu pecel aja sudah enak.

Penjual Pecel Punten di Blitar

Warung Pecel Punten Zarimah Blitar
Warung Pecel Punten Zarimah Blitar

Jika nasi pecel banyak dan mudah ditemui ketika pagi, punten ini kebanyakan ditemukan sore menjelang malam. Dari sekian banyak penjual punten yang ada di Kota Blitar, salah satu pecel punten enak di Blitar menurut Jelajah Blitar adalah Pecel Punten Zarimah.

Pecel punten Zarimah merupakan penjual pecel punten kaki lima yang ada di Jl. Ayani Kota Blitar. Tepatnya berada di trotoar depan Hotel Blitar Indah. Biasanya buka mulai dari jam 4 sore hingga habis. Usahakan datang sebelum pukul 7 malam, karena apabila lebih dari jam tersebut biasanya sudah habis.

Seporsi punten zarimah disajikan dengan daun pisang sebagai alas pada piring. Potongan punten, dengan kulupan berupa sawi, potongan timun, daun kemangi. Sedangkan pilihan lauknya ada tahu, tempe dan rempeyek. Sambel pecel yang digunakan pun bisa dibilang cukup enak. Ada baiknya kamu mencoba sendiri bagaimana rasa pecel punten zarimah di Kota Blitar ini.

Harga seporsi pecel punten zarimah dengan lauk tahu, tempe dan rempeyek ini dibandrol dengan harga Rp. 6.000 saja. Cukup murah bukan untuk makan malam yang enak di Blitar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here