Warung Sego Contong
Warung Sego Contong

Kuliner tidak melulu tentang restoran, kafe maupun kedai kopi, tetapi terkadang pedagang kaki lima pun bisa menjadi tempat kuliner yang enak, asyik dan biasanya cenderung lebih murah dibandingkan depot dan resto kekinian yang semakin menjarmur di Blitar.

Sego Contong, merupakan salah satu tempat kuliner malam nan asyik di Blitar. Nasi bungkus dengan banyak pilihan ini sudah konsisten selama delapan tahun menyajikan nasi bungkus dalam bentuk kerucut yang unik, sehingga namanya pun disebut Sego Contong.

Sego contong sendiri berasal dari dua kata, yaitu sego dan contong. Sego yang berarti nasi sedangkan contong yang bebentuk kerucut, sehingga jika digabungkan adalah nasi yang berbentuk kerucut. Pada dasarnya sego contong diadaptasi dari sego kucing khas angkringan yang populer di solo dan Jogja, dengan kemasan lebih unik dan porsi yang juga lebih banyak.

Sego Contong Blitar
Sego Contong Blitar

Harga nasi contong sendiri sampai tulisan ini ditulis masih tetap sekitar Rp. 3.500 / bungkusnya. Untuk porsi standard sih sudah cukup. Harga tersebut sudah termasuk lauk di dalamnya. Ada yang nasi kuning, ayam suwir, nasi campur, ayam bakar, penyet dan terkadang ada menu spesial juga. Selain menjual nasi, pengunjung juga bisa menikmati jajanan gorengan yang tersedia mulai harga 500an rupiah.

Warung sego contong ini buka mulai pukul 4 sore sampai dengan habis. Biasanya habis sekitar pukul 12 – 2 malam. Tergantung ramai tidaknya warung. Selain itu biasanya dalam waktu satu bulan libur 4 hari secara acak. Sehingga tidak bisa dipastikan kapan tutupnya, yang jelas tutupnya tidak malam minggu, kecuali kalau memang sedang ada halangan.

Lokasi Warung Sego Contong

Lokasi warung sego contong berada di sebelah barat pos polisi pertigaan jalan cepaka. Untuk detail lokasinya, ada baiknya melihat langsung peta di bawah ini.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!