Warung Tewel Mbah Martumi

Jelajah Blitar – Beberapa waktu lalu Jelajah Blitar mendapatkan pesan dari salah satu teman di luar kota yang ingin main ke Blitar hanya untuk menikmati sajian kuliner di Warung Tewel Mbah Martumi. Selain menyajikan tewel pedas, menu andalan di warung ini adalah Ayam Lodho.

Warung Tewel dan Ayam Lodho Mbah Martumi ini memang layak untuk masuk dalam rekomendasi kuliner enak di Blitar. Apalagi jaraknya tak begitu jauh dari Kota Blitar.

Menu dan Harga

Ada banyak menu yang tersedia di warung Mbah Martumi ini, namun menu andalannya adalah Sayur Tewel / Nangka Muda dengan Ayam Lodho pedasnya. 1 Ekor ayam lodho utuh dibandrol dengan harga 90 ribu rupiah. Sedangkan sayur dan nasi yang bisa diambil sendiri Jelajah Blitar kurang tahu berapa harganya.

Waktu berkunjung memesan satu ekor ayam kampung lodho, dengan sayur tewel, kikil, nasi dan minum untuk empat orang dibandrol sekitar 160ribu. Pastikan untuk bertanya terlebih dahulu di awal harga dari setiap makanan yang ada di sini. Selain itu jangan lupa untuk meminta nota ketika akan membayar. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Lokasi dan Jam Buka

Ada dua tempat warung Mbah Martumi. Kalau dari Subuh – Sore hari bisa datang langsung ke rumahnya yang ada di utara pasar ngentak. Sedangkan apabila datang setelah maghrib, bisa datang ke warungnya yang ada di sekitaran pasar ngentak.

Bisa dibilang warung Mbah Martumi ini enggak pernah tutup, karena hanya tutup ketika berpindah dari warung yang ada di pasar ke rumahnya. Begitupun sebaliknya.

Apabil datang ke rumah, pengunjung bisa langsung memilih banyak menu di dapurnya yang menurut sebagian orang kurang higienis. Dua pawonan besar dengan banyak panci ukuran jumbo layaknya di kondangan bisa dilihat di warung ini.

Bagaimana? Tertarik makan di warung Mbah Martumi ini?

Related

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest posts

Categories