Radius: Mati
Radius: km
Set radius for geolocation
Pantai Pasir Putih Sumbersih
titleName

Pantai Pasir Putih Sumbersih

Memuat…

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai yang populer di kalangan pecinta wisata Blitar, terletak di Dsn. Peh Pulo, Ds. Sumbersih, Kec. Panggungrejo ini memiliki daya tarik tersendiri, meski kadang para wisatawan salah mengartikan bahwa pantai pasir putih ini merupakan pantai peh pulo.

Bentang pasir pantai cukup luas, namun masih kalah luas apabila dibandingkan dengan pantai pasir putih pasetran gondo mayit. Terdapat bebatuan di beberapa titik pantai yang terlihat ketika air laut sedang surut. Warna biru air laut di pantai ini juga cukup memikat. Dari pantai tampak sebuah pulau yang bernama pulau celeng, biasanya para pemancing menyewa perahu dan minta  diantar nelayan untuk memancing di pulau ini.

Fasilitas yang tersedia di pantai pasir putih ini bisa dibilang cukup lengkap, kini sudah mulai ada warung yang buka setiap hari meski cuma satu. Sedangkan warung yang lain buka setiap akhir pekan saja. Rimbunnya pohon cemara udang sudah bisa untuk berteduh meski belum serindang yang ada di pantai serang.

Meski sudah ada gerbang untuk tiket di desa, namun apabila wisatawan datang di hari kerja biasa tak tampak ada penjaga tiket. Sehingga bisa masuk tanpa perlu membayar tiket.

Video Pantai Peh Pulo dan Pasir Putih

 

Cara Menuju Pantai Pasir Putih

Untuk cara menuju pantai pasir putih ini, wisatawan belum bisa mengikuti panduan yang ada di google maps, karena belum valid untuk saat ini. Menurut google maps, anda diharuskan menuju pantai serang dan jalan kaki menuju ke pantai pasir putih. Hal ini disebabkan, jalan desa menuju pantai yang berupa cor belum terdeteksi di google maps. Tim jelajah blitar sudah berusaha untuk memberikan feedback ke google, semoga segera bisa dikoreksi.

Perjalanan menuju pantai pasir putih dari Kanigoro ambil ke selatan melalui Sutojayan kemudian ambil rute menuju ke pantai serang. Sesampainya di pertigaan beringin Panggungrejo ambil rute ke kiri menuju Ds. Kaligambir. Dari Ds. Kaligambir ikuti jalan utama hingga menemukan ancer-ancer menuju ke pantai pasir putih. Ikuti terus rute tersebut di jalan utama. Sudah tampak beberapa petunjuk arah di persimpangan yang menunjukkan rute ke pantai pasir putih.

Alamat

Alamat:

Pantai Peh Pulo

GPS:

-8.3437315098316, 112.23571662593

Telepon:

-

Surel:

-

Web:

-

Tunjukkan Rute