Pantai di Blitar yang Aksesnya Mudah untuk Dilewati Mobil

4
16133

Blitar punya pantai, namun tidak semuanya mudah di akses. Selama empat tahun menjelajahi Blitar, Jelajah Blitar mengumpulkan daftar pantai di Blitar yang aksesnya mudah untuk dilewati mobil. Supaya para wisatawan yang liburan ke Blitar bisa menikmati liburan.

Tidak bisa dipungkiri kalau berada di pesisir selatan pulau Jawa, membuat Blitar memiliki bonus geografis berupa pantai. Seperti yang kita ketahui, kalau ada banyak sekali pantai di Blitar yang bisa dikunjungi oleh wisatawan maupun para petualang. Namun tidak semua pantai bisa dikunjungi dengan mudah, apalagi menggunakan mobil. Berikut daftar pantai di Blitar yang aksesnya mudah dan bisa dilalui oleh mobil.

Oh iya, sebelum membahas pantai yang aksesnya mudah untuk dilalui mobil, kalau baru pertama kali main ke Blitar, kamu perlu datang ke tempat wisata wajib di Blitar yang harus kamu kunjungi minimal sekali ketika liburan ke Blitar.

Back

1. Pantai Tambakrejo di Blitar

Merupakan pantai paling ramai dan paling populer di Blitar. Salah satu destinasi wisata andalan di Blitar ini menawarkan pemandangan laut nan biru dengan pasir pantai yang berwarna putih. Sayangnya, ombak di pantai ini bisa dibilang cukup besar, bahkan beberapa kali sempat menelan korban jiwa.

Pengunjung juga bisa naik perahu untuk menikmati keindahan pantai tambakrejo dari sisi yang berbeda. Kalau nggak salah, hanya membayar Rp. 15.000 / orang dengan kapasitas perahu maksimal 10 orang.

Dermaga di Pantai Tambakrejo Blitar
Pantai Tambakrejo Blitar

Dermaga di sisi barat pantai tambakrejo juga memiliki pemandangan yang cukup apik untuk berfoto bersama teman maupun keluarga. Adanya TPI (Tempat Pelelangan Ikan) juga memberikan pilihan menu seafood di Blitar yang banyak dengan harga yang relatif terjangkau.

Akses mobil ke pantai tambakrejo bisa dibilang cukup mudah. Tidak ada jalan yang terlalu sulit, hanya ada satu tanjakan yang agak curam. Selebihnya relatif mudah. Sayangnya, untuk bis besar belum bisa dibawa menuju ke lokasi ini. Jadi tidak disarankan untuk datang ke pantai tambakrejo dengan naik bis.

HTM untuk masuk ke pantai tambakrejo saat ini sekitar Rp. 5.000/orang. Biasanya saat tahun baru / libur lebaran diberlakukan sistem buka tutup arus. Jadi ketika mau datang bersama keluarga saat tahun baru / lebaran, ada baiknya berangkat sebelum jam 12 siang.

Rute ke pantain tambakrejo dari Blitar Kota : Blitar Kota ke selatan – Kademangan – Suruhwadang – Gawang, Bakung ke selatan – Wonotirto – Tambakrejo

Destinasi Wisata Pantai Tambakrejo di Blitar
Destinasi Wisata Pantai Tambakrejo di Blitar
Back

4 comments

  1. Terima kasih tim Jelajah Blitar, nice info buat saya yang lahir dan besar di Blitar tp belum pernah sekalipun ke pantai hehe..

  2. Barakallah informasinya sangat bermanfaat semoga kedepannya wisata alam seperti ini dikenal luas di masyarakat kita namun tak lupa juga semoga kita semua menjaga kelestarian alamnya dengan tidak mencemari lingkungan. Nice Info

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here