5 Kuliner Dekat Stasiun Blitar

shopee aff
Rumah Makan Es Mini. Kuliner Dekat Stasiun Blitar

Rekomendasi kuliner dekat stasiun Blitar yang enak menurut kami. Kami telah mendatangi, mencoba dan jadi langganan beberapa tempat makan dekat stasiun ini yang kami rekomendasikan saat membawa tamu.

Salah satu hal yang paling dicari setelah turun dari kereta adalah tempat makan. Pada kesempatan ini Jelajah Blitar ingin berbagi beberapa rekomendasi kuliner enak dekat stasiun Blitar.

Tenang, daftar tempat makan enak ini merupakan pengalaman lebih dari 6 tahun tinggal di Kota Blitar dan sering membawa tamu untuk keliling Blitar.

Apabila kamu hanya transit sebentar untuk mencari sarapan, ada baiknya lihat jadwal kereta api stasiun Blitar terlebih dahulu dan pastikan waktu yang kamu miliki cukup untuk jalan-jalan. Sayang kalau sampai ketinggalan kereta.

Kalaupun ketinggalan kereta, kamu bisa cek tempat menginap di Blitar sebelum melanjutkan perjalanan keesokan harinya.

Depot Es Mini

Rumah Makan Es Mini. Kuliner Dekat Stasiun Blitar

Depot es mini ini merupakan salah satu kuliner enak di Blitar yang patut kamu coba. Menyediakan berbagai macam masakan rumahan yang nikmat dengan harga yang sepadan.

Beberapa menu yang kami rekomendasikan ketika singgah di es mini Blitar adalah: Nasi Campur, Sop Ayam, Rawon, Pecel, dan Es Campur dengan range harga 10 – 15 ribuan.

Depot Es Mini buka sekitar pukul 10 pagi sampai jam 9 malam.

Es Pleret

Es Pleret Khas Blitar

Es Plered merupakan salah satu kuliner khas Blitar yang patut kamu coba. Harga seporsi sekitar 5 ribuan bisa kamu dapatkan dengan mudah di sekitaran alun-alun Blitar.

Langganan Jelajah Blitar berada di sebelah utara bagian timur alun alun Kota Blitar. Terdapat stiker Jelajah Blitar di gerobaknya. Terkadang penjualnya juga menggunakan merchandise Jelajah Blitar saat berjualan.

Soto Bok Ireng

Soto Daging Bok Ireng

Bisa dibilang ini kuliner legendaris yang menarik banyak wisatawan. Soto Bok Ireng merupakan soto daging dengan banyak jeroan yang disajikan dalam semangkok kecil. Semangkuk soto dibandrol dengan harga Rp10.000 tentu kurang untuk porsi lelaki dewasa.

Saran kami, beli satu setengah porsi supaya kenyang ketika makan soto di sini. Lokasinya berada di Jl. Kelud Kota Blitar. Buka mulai pukul 07.00 WIB sampai habis. Biasanya sekitar pukul 14.00 WIB sudah habis.

Tahu Lontong

Tahu Lontong di Jalan Lawu Blitar

Tahu Lontong merupakan salah satu menu kuliner malam di Blitar. Ada 2 lokasi tahu lontong yang kami rekomendasikan yang dekat dengan stasiun. Yaitu yang ada di Jl. Lawu Kota Blitar dan yang ada di depan SMPN 2 Kota Blitar.

Warung ini biasanya buka ba’da maghrib atau sekitar pukul 18.00 hingga habis malam hari sekitar pukul 11 malam. Kalau depan SMPN 2 biasanya jam 9 malam sudah habis.

Sajian khas Blitar perpaduan antara tahu dengan kecap dan petis yang pas dengan cita rasa yang khas. Untuk harga sekitar 10 ribuan

Depot Sri Rejeki

Lontong Cap Gomeh di Depot Rejeki dekat Stasiun Blitar Kota

Beberapa menu makanan rumahan juga bisa ditemukan di depot sri rejeki yang berada di depan Pasar Legi Kota Blitar (Jl. Mawar) . Ada beberapa menu rumahan yang kami rekomendasikan seperti Lontong Cap Go Meh dan bakcang (kadang nggak ada)

Harga seporsi sekitar 15 ribuan. Buka sekitar pukul 7 pagi sampai siang sekitar pukul 2 siang.

Punya Rekomendasi Kuliner Dekat Stasiun Blitar?

Apakah kamu punya rekomendasi kuliner dekat stasiun Blitar yang belum kami tulis? Jangan ragu hubungi kami untuk bisa menambahkan rekomendasi kuliner yang menurutmu layak untuk ditambahkan ke dalam daftar tersebut.

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Tags

Related Post