Warung Sambel Belut Mak Rumi
Warung Sambel Belut Mak Rumi

Warung sambel belut Mak Rumi merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Blitar timur, tepatnya di Ds. Siraman, Kesamben, Kab. Blitar. Sajian khas nasi dengan belut goreng berbalut tepung dan sambel bawang yang fresh dan enak membuat santapan belut semakin lezat. Sajian nasi belut yang sederhana ini dibandrol dengan harga yang bisa dibilang murah. Untuk satu porsi nasi sambal belut ini cuma di bandrol dengan harga Rp. 7.000 saja. Nambah es teh dibandrol dengan harga Rp. 2.000

Dapur sekaligus Warung Mak Rumi
Dapur sekaligus Warung Mak Rumi

Meskipun tempatnya bisa dibilang cukup sulit dijangkau karena berada dalam gang kecil nan sempit, namun pengunjungnya tidaklah sedikit. Bahkan ketika teman-teman Jelajah Blitar datang, orang yang datang silih berganti dan tidak pernah sepi. Karena harga yang sangat murah dan rasa yang sangat enak ini membuat warung ini layak untuk dijadikan salah satu destinasi kuliner di Blitar.

Sambel Belut Mak Rumi
Sambel Belut Mak Rumi

Warung sambel belut mak rumi ini tidaklah besar karena lokasinya hanya ada di dalam rumah mak rumi. Tepatnya berada di dalam dapur rumah mak rumi. Sehingga pengunjung akan dipersilakan duduk di kursi yang disediakan di dalam dapur, kalau kursi penuh ya berarti apes. Perlu nunggu orang yang makan selesai terlebih dahulu. Setiap pengunjung bisa langsung melihat bagaimana seporsi sambel belut ala mak rumi ini disajikan hingga ke meja.

Lokasi Warung Sambel Belut Mak Rumi

Warung sambel belut mak rumi ini terletak di Ds. Siraman, Kec. Kesamben. Lihat peta di bawah ini untuk mengetahui lokasi warung sambel belut mak rumi yang sudah melegenda ini.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!