Mie Ayam Gemini
Mie Ayam Gemini

Mie Ayam merupakan salah satu menu yang digemari banyak orang, bahkan di beberapa daerah terdapat sajian mie ayam yang berkarakter dan berbeda dengan daerah lain. Jika temen-temen tanya tempat makan mie ayam paling enak di Blitar, mungkin Mie Ayam Gemini bisa jadi jawabannya! Penasaran?

Mie ayam gemini merupakan salah satu warung mie dengan citarasa yang berbeda dengan kebanyakan warung mie. Terletak di Jl. Merdeka yang merupakan jantung kota Blitar membuat warung ini tak begitu nampak di antara ruko-ruko besar yang mengelilinginya.

Beberapa waktu lalu Jelajah Blitar menyempatkan diri untuk mampir dan mencoba merasakan mie ayam gemini yang direkomendasikan teman-teman bahkan yang dari luar kota.

Sebuah kios toko di deretan jalan merdeka, tepatnya berada di Jl. Merdeka no 13, Kota Blitar. Tepatnya berada di selatan jalan yang bersebrangan dengan Apotik Dr. Ismangil di utara jalan.

Mie Ayam Pangsit Gemini
Mie Ayam Pangsit Gemini

Depot Gemini ini tidak terlalu luas, hanya mampu menampung sekitar 15an orang saja. Kondisi dalamnya bersih rapi dan pelayanannya cukup ramah dan cepat.

Satu porsi mie ayam di depot gemini ini harganya Rp. 16.000, bisa dibilang cukup mahal untuk kelas Kota Blitar yang kecil ini. Di tempat lain bisa untuk dua porsi. Namun harga tersebut cukup sesuai dengan rasa yang ditawarkan. Jauh berbeda dengan warung mie ayam lain di wilayah Blitar. Tidak salah jika Mie Ayam Gemini ini menjadi salah satu mie ayam paling enak di Blitar. Apabila kamu merupakan pecinta mie, wajib nyobain mie ayam di depot gemini ini.

Mie berbentuk pipih ini disajikan secara terpisah dengan kuahnya, potongan ayam cukup besar dengan rasa yang gurih. Tidak lupa taburan bawang goreng dan daun bawang yang menambah sedapnya kuah mie ketika dituangkan ke dalam mangkok. Kerupuk pangsit cukup besar dan renyah untuk dinikmati bersamaan dengan mie ayam.

Lokasi Depot Bakso dan Mie Ayam Gemini

Depot Gemini berada di Jl. Merdeka No.13, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Berada di sebrang apotik Dr. Ismangil. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai sekitar pukul 18.00. Disarankan jangan datang terlalu sore, karena terkadang mie ayamnya sudah habis kalau datang terlalu sore.

Untuk peta lokasinya bisa klik di sini (via google maps)

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply