Nasi Pecel Mbok Bari
Nasi Pecel Mbok Bari

Pecel merupakan salah satu jenis makanan yang populer di Blitar. Dari ratusan penjual pecel yang tersebar di seluruh Blitar, salah satu nasi pecel yang cukup terkenal untuk penduduk lokal maupun pengunjung dari luar Blitar adalah nasi pecel mbok bari. Di kawasan kota Blitar sendiri, warung pecel mbok bari ini memiliki beberapa cabang, nah pada kesempatan ini Jelajah Blitar ingin berbagi informamsi tentang warung nasi pecel mbok bari yang pertama kali berdiri sebelum menjadi populer.

Seporsi nasi pecel mbok bari yang disajikan dengan lauk tahu, tempe dan rempeyek ini sekarang di bandrol dengan harga Rp. 7.500 rupiah. Anda juga bisa menambah berbagai macam lauk yang tersedia di warung ini. Warung yang buka  setiap pagi sekitar pukul 06.00 ini biasanya akan tutup sekitar pukul 13.00. Paling cocok dikunjungi untuk makan sarapan dibanding makan siang. Selain nasi pecel, tersedia juga menu makanan lain seperti rawon dan nasi campur.

Sambel pecel dari Blitar memang bisa dibilang khas, memiliki penggemar di seluruh dunia. Meski kepopulernnya belum bisa mengalahkan sambel pecel madiun, namun cukup banyak orang yang juga menyukai sambel pecel khas Blitar ini.

Warung nasi pecel mbok bari ini bisa dibilang cukup luas dan bisa menampung sekitar 50 orang, sehingga untuk datang rombongan pun cukup memungkinkan. Parkir kendaran juga cukup luas di depan warung pecel legendaris ini.

Lokasi Warung Nasi Pecel Mbok Bari

Warung Pecel Mbok Bari
Warung Pecel Mbok Bari

Secara administratif, warung nasi pecel mbok bari yang pertama ini terletak Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, atau lebih tepatnya di Jl. Ir. Soekarno. Apabila dari makam bung karno tinggal lurus ke utara, namun saat ini harus agak memutar karena jalan di depan makam bung karno telah di rombak menjadi sebuah kawasan untuk pejalan kaki. Sehingga ada baiknya gunakan fitur tunjukkan rute yang ada di halaman ini, sehingga bisa menunjukkan cara menuju lokasi dari tempat anda berada saat ini.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

1 COMMENT

Leave a Reply