Nasi Tahu Karangsari
Nasi Tahu Karangsari

Salah satu kuliner malam di Blitar yang cukup populer dan mudah ditemui adalah nasi tahu / tahu lontong. Nasi tahu merupakan kuliner malam sederhana murah-meriah di Blitar dan hampir tersedia di setiap sudut kota. Jadi kalau main ke Blitar wajib untuk mencoba menu nasi tahu.

Dari sekian penjual nasi Tahu di Blitar, Jelajah Blitar dapat referensi dari seorang mbak cantik untuk mencoba Nasi Tahu di Karangsari. Penjual nasi tahu ini tadinya berjualan di depan puskesmas Karangsari, namun saat ini sudah nggak jualan di sana, tetapi jualannya di Jl. Kelengkeng yang tidak terlalu jauh dari puskesmas Karangsari.

Nasi Tahu Jl. Kelengkeng Karangsari

Setiap warung tahu di Blitar memiliki ciri khas tertentu, sajian nasi tahu di warung kaki lima yang berada di tenda pinggir jalan ini disajikan dengan pilihan nasi dan lontong. Dalam satu porsi nasi tahu yang ditata cukup apik ini terdiri dari nasi, tahu goreng setengah matang, bumbu kacang dengan tingkat kepedasan yang bisa diminta.

Toping sego tahu di sini terdapat potongan mentimun, potongan daun kucai yang cukup besasr-besar, dan taburan bawang goreng yang cukup banyak. Selain itu, biasanya warung nasi tahu akan menggunakan kerupuk udang tetapi di Karangsari ini menggunakan kerupuk ikan.

Seporsi nasi tahu dibandrol dengan harga Rp. 7.000, sedangkan jika ingin tahu telor harganya Rp. 10.000. Murah kan?

Untuk rasa bumbu di sini memang sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, jadi ada baiknya untuk datang dan mencoba sendiri. Terutama untuk yang suka dengan nasi tahu. Tentu enaknya beda dengan nasi tahu karang tengah yang bumbunya mirip bumbu sate.

Warung Nasi Tahu Jl. Klengkeng, Karangsari

Warung Nasi Tahu Karangsari
Daftar menu di warung tahu Karangsari

Lokasi warung nasi tahu ini terletak di Jl. Klengkeng, Karangsari. Tidak ada tulisan nama warung di bannernya, sehingga susah mau ngasih tahu namanya. Jaraknya hanya sekitar 50 meter dari gapura Jl. Kelengkeng yang berada di pinggir jalan Cemara.

Buka dari sore sekitar pukul 5 sore sampai habis, aku kurang tahu jam berapa habisnya warung ini, karena biasanya datang sebelum jam 8 malam.

Mau ngasih link google mapsnya, ternyata masih belum tersedia. Nanti apabila sudah ada di google maps, artikel ini akan diperbarui lagi.

Atau kalau kamu punya referensi tempat kulineran nasi tahu di Blitar yang perlu diketahui banyak orang, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar. Nanti kalau sudah sempat, Jelajah Blitar akan coba mlipir ke warung rekomendasimu.

Incoming search terms:

  • Nasi ta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here