Pantai Pudak Blitar Selatan
Pantai Pudak Blitar Selatan

Pantai Pudak di Ngadipuro Blitar – Blitar punya banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi, meski tidak semua pantai punya akses yang mudah. Pada kesempatan ini, Jelajah Blitar mau berbagi info tentang salah satu pantai pudak di Blitar yang perlu kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Meski tidak termasuk dalam daftar pantai di Blitar dengan akses mudah, namun Pantai Pudak ini punya pemandangan yang menakjubkan dan sayang kalau belum pernah kamu kunjungi. Berikut sedikit informasi tentang pantai pudak Blitar yang harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum datang ke sana.

Keindahan Pantai Pudak di Desa Ngadipuro, Wonotirto

Pantai Pudak Blitar
Pantai Pudak Blitar

Secara administratif, pantai pudak ini terletak di Ds. Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Mungkin banyak yang belum tahu tentang desa ngadipuro, kalau dari arah Sutojayan / Lodoyo, lokasinya berada di sebelah selatan Ds. Ngeni.

Pantai Pudak memang tidak terlalu luas, namun warna pasirnya yang putih dan lembut ini menjadi salah satu daya tarik yang tidak ditemukan di pantai lain. Selain warna pasir yang putih, pantai ini memiliki bentang yang tidak terlalu luas sehingga siapapun bisa menikmati dari ujung ke ujung.

Sebagai pantai di Blitar yang masih belum terlalu ramai atau bahkan bisa dibilang sepi, tidak ada pengunjung lain ketika Jelajah Blitar sampai di pantai ini. Berasa pantai milik sendiri. Mungkin apabila datang di akhir pekan akana da beberapa orang di pantai ini. Sedangkan kalau di hari biasa, hampir jarang ada pengunjungnya.

Fasilitas di Pantai Pudak

Fasilitas Pantai Pudak di Blitar

Pantai Pudak merupakan pantai yang masih belum dikelola, ketika Jelajah Blitar datang, nggak ada fasilitas apapun di pantai ini. Jangan berharap menemukan kamar mandi apalagi warung di pantai ini.

Oleh karena itu, ada baiknya membawa bekal terlebih dahulu sebelum datang ke pantai pudak. Daripada kelaparan di pantai yang super duper sepi ini malah bikin bingung mau ngapain aja.

Rute dan Akses Jalan

Jalan ke Pantai Pudak
Jalan ke Pantai Pudak

Dari Kota Blitar kamu bisa menuju ke selatan arah Lodoyo – Ngeni – Ngadipuro. Kondisi jalan sampai di Ds. Ngadipuro sebenarnya bisa dibilang cukup mudah dan tingkat kesulitan jalannya bisa ditolerir. Hanya saja, dari pemukiman warga ke pantai yang butuh waktu sekitar 15 menit perjalanan.

Untuk kendaraan roda dua bisa dibawa sampai ke pantai. Hanya saja usahakan menggunakan kendaraan yang agak tinggi, jangan terlalu rendah. Kondisi jalan dari desa terakhir menuju ke pantai di dominasi jalanan berbatu yang besar.

Motor yang terlalu rendah bisa tersangkut dengan batu, apalagi mobil. Mending naik motor bebek atau motor laki yang cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here