pentol cilot pak Lan di blitar

Pentol Cilot merupakan salah satu jajanan kaki lima yang dibuat dari tepung kanji yang diolah dengan campuran bahan lain sesuai dengan karakteristik masing-masing penjual. Meski tidak jarang jajanan ini rasanya nggak karu-karuan.

Pentol Cilot Pak Lan yang sekarang berjualan di depan SMAN 1 Blitar ini perlu menjadi salah satu rujukan kuliner di Blitar, bahkan nggak berlebihan kalau bisa dibilang salah satu streetfood legendaris di Blitar.

Sepertinya akan menjadi sebuah dosa besar ketika seorang pelajar SMAN 1 Blitar tidak pernah mencobanya sama sekali.

Cilot Pak Lan depan SMAN 1 Blitar

Cilot Pak Lan SMA 1 Blitar
Cilot Pak Lan SMA 1 Blitar

Cilot Pak Lan di depan SMAN 1 Blitar ini sudah berjualan lebih dari 10 tahun, kini berjualan di seberang SMAN 1 dengan rombong berwarna pink di atas sepeda motor. Terdapat dua jenis varian pentol yang tersedia, yaitu yang putih polosan tanpa bumbu dan yang sudah berbumbu berwarna coklat. Keduanya memiliki cita rasa yang khas

Jelajah Blitar sendiri suka dengan yang sudah berbumbu, karena tidak banyak penjual cilot di Blitar yang menyediakan olahan yang sudah berbumbu. Beli 5 ribu sudah dapat cukup banyak dan bisa menjadi alternatif jajanan kaki lima di Blitar.

Sayangnya nggak tersedia tempat yang enak untuk menikmati Cilot Pak Lan ini, karena rombong ini numpang di depan ruko. Jadi kalau mau beli ke sini cuma bisa dibungkus. Buka dari jam 9 pagi sampai habis, biasanya sekitar pukul 1 siang sudah habis.

Hindari jam istrahat sekolah ketika membeli, karena siswa SMA akan menjadi prioritas layanan. Tapi ya nggak papa kalau mau nungguin.

Incoming search terms:

  • cilok horeg blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here