Soto Daging Bok Ireng
Soto Daging Bok Ireng

Soto Daging Bok Ireng merupakan salah satu kuliner yang perlu dicoba ketika berada di Kota Blitar. Warung soto daging legendaris di Blitar ini telah turun temurun menyajikan soto dalam seporsi mangkuk kecil yang nanggung. Memesan satu porsi itu kurang, namun apabila memesan dua porsi terlalu banyak. Warung soto daging Bok Ireng ini terletak di Jl. Kelud, berada tepat di Pojok lampu merah timur aloon – aloon kota Blitar.

Seporsi soto daging disajikan dalam mangkuk kecil dengan kuah yang panas karena terus menerus dipanaskan dalam kuali tanah liat dengan perapian kayu bakar menambah citarasa tersendiri dari kuah soto yang disajikan. Selain itu, rasa kecap dari soto daging bok ireng juga semakin membuat rasa soto semakin nikmat. Saat ini seporsi soto daging ini dibandrol dengan harga 9 ribu rupiah (Maret 2018)

Sayangnya, warung soto daging bok ireng ini tidak luas karena hanya berupa sebuah kios di pojok jalan sehingga parkiran kendaraan pun juga tidak luas. Parkir kendaraan roda empat berada agak jauh, karena tidak bisa berhenti tepat di depan warung. Hanya roda dua yang bisa parkir di depan warung meski memakan bahu jalan.

Sekedar tips, ada baiknya datang ke kedai bok ireng ini setelah pukul 09.00  pagi,, karena proses pemanasan yang terus menerus akan membuat kuah soto semakin mantap. Kalau terlalu pagi masih kurang sip rasa kuahnya.

Cara Menuju Soto Daging Bok Ireng

Dari Aloon Aloon Kota Blitar (sebelah utara), ambil jalan ke timur. Dari perempatan dengan traffic light, kedai soto legendaris sudah terlihat berada di sebelah kanan. Tinggal belok kanan dan langsung ambil kiri, karena warungnya berada di paling pojok menghadap ke barat.

Incoming search terms:

  • cara pembuatan soto daging ireng
  • https:// https://news detik com/jawatimur/3868371/sarapan-soto-bok-ireng-yang-melegenda-di-blitar-murah-dan-enak
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

3 COMMENTS

Leave a Reply