STMJ Lawu
STMJ Lawu

Menikmati malam dengan secangkir kopi merupakan hal yang sudah biasa, seperti yang dilakukan kebanyakan anak muda ketika main ke kedai kopi. Kalau dulu, sebelum kedai kopi di Blitar menjamur, salah satu tempat nongkrong ketika malam adalah warung STMJ sembari menikmati sajian minuman susu bercampur telur, madu dan jahe.

Dari sekian banyak warung kaki lima STMJ di Blitar, salah satu yang cukup populer dan sampai saat ini masih tetap eksis adalah STMJ yang terletak di Jl. Lawu Kota Blitar. STMJ diolah secara manual menggunakan susu murni, telur ayam kampung, madu dan jahe beneran (bukan bubuk).

Lokasi STMJ Lawu ini berada di timur jalan tepat di selatan Apotek Lawu Jaya. Sebagai salah satu jajanan malam street food, STMJ Lawu ini buka mulai jam 6 sore sampai habis. Biasanya sekitar jam 11 – 12 malam sudah habis.

Minuman Susu yang dicampur dengan telur, madu dan jahe dipercaya dapat memberikan banyak manfaat, salah satunya yang Jelajah Blitar setelah mengkonsumsi STMJ adalah merasa badan jadi lebih hangat. Cocok buat minuman malam ketika Blitar sedang dingin-dinginnya.

Jika datang ke STMJ lawu di akhir pekan, untuk mendapatkan segelas saja butuh waktu hampir satu jam. Hal tersebut tidak akan kamu alami ketika datang di hari biasa dan lepas dari jam 10 malam. Tapi terkadang memang bejo bejan kok. Kalau lagi apes ya lama aja antrinya.

STMJ Lawu Kota Blitar
STMJ Lawu Kota Blitar

Segelas STMJ standard dibandrol dengan harga Rp. 7.000 saja. Selain bisa mengkonsumsi STMJ, pengunjung juga bisa menikmati aneka sajian yang tersedia seperti tahu petis, puyuh goreng, dan aneka makanan ringan lainnya dengan harga yang cukup bersahabat di kantong.

Jika masih bingung untuk menemukan lokasinya, kamu bisa klik di sini, biar dibantu google untuk menemukan lokasinya.

Jadi apakah kamu sudah pernah nyobain minum STMJ Lawu ketika malam hari? Atau punya rekomendasi tempat lain yang menyajikan menu STMJ enak? Tulis di kolom komentar yak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here