Tempat Cari Takjil di Blitar
Tempat Cari Takjil di Blitar

Puasa sudah berjalan beberapa hari, takjil merupakan istilah untuk makanan ringan ketika buka puasa. Nah, biasanya kalau lebaran gini kan enaknya berbuka dengan makanan yang manis-manis. Tapi males kalau mau bikin sendiri karena udah lemes? Nah, nggak ada salahnya coba datang ke Jl. A. Yani Kota Blitar ketika sore, karena jalan protokol ini menjadi tempat cari takjil di Blitar ketika puasa ramadan.

Setiap harinya ada ratusan pedagang yang berjejer mulai dari jam 4 sore hingga jam 6 sore menjajakan aneka kudapan andalan. Mulai dari jajanan camilan seperti cilok, sate tahu, hingga minuman yang lagi viral seperti es kepal. Tidak hanya itu saja, beberapa orang juga menyajikan jajanan tradisional seperti Es Pleret yang merupakan es andalan Blitar. Mau cari sayur dan lauk pauk untuk berbuka juga tersedia. Lengkap, berbagai jenis makanan ada.

Harga jajanan juga bervariasi, rata-rata mulai dari 3 ribu rupiah hingga  yang puluhan ribu. Pengunjung bisa bebas belanja jajan maupun lauk pauk di sini. Jadi enggak perlu bingung tempat cari takjil di Blitar ketika sore. Cukup datang di jalan protokol yang berada tidak jauh dari  Aloon Aloon Blitar ini.

Sayangya untuk pengendara roda empat akan agak kesulitan saat parkir, karena jalan ditutup setengah dan hampir tidak ada lahan parkir untuk mobil. Jadi Jelajah Blitar sarankan buat datang naik kendaraan roda dua aja. Apalagi kalau naik sepeda kayuh bakal lebih asyik kan. Olahraga sambil mencari takjil.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!