Nasi Pecel di Warung Asmara
Nasi Pecel di Warung Asmara

Warung Asmara merupakan salah satu warung makan yang cukup populer di daerah Kalipucung, Sanankulon, Blitar. Asmara sendiri merupakan kependekan dari ASiknya Makan Rame-rame membuat kesan warung nasi pecel ini kekinian. Selain warung asmara, warung ini juga dikenal dengan nama pecel Mbak Nawir Kalipucung. Kalau makan di warung nasi pecel mbok ndower kanigoro bisa memesan es dawet, kalau di warung asmara ini bisa memesan jenang sumsum.

Warung Asmara
Warung Asmara

Dalam satu porsi nasi pecel di warung asmara ini disajikan dengan lauk Tempe, Semacam perkedel kelapa dan rempeyek. Untuk rempeyek ada dua pilihan, yaitu rempeyek kacang dan udang. Bisa dipilih sesuai selera. Penyajian sambel pecel bisa dibilang cukup banyak. Tempatnya yang masuk gang membuat akses untuk kendaraan roda empat agak susah. Meski parkiran sebenarnya luas, namun apabila banyak mobil yang masuk membuat jalan juga semakin sempit. Jadi kalau rombongan banyak mobil kurang disarankan untuk mencoba sarapan di warung ini.

Jenang Sumsum di Warung Asmara
Jenang Sumsum di Warung Asmara

Jenang sumsum dapat dimakan langsung di warung atau dibawa pulang. Untuk jenang yang dibawa pulang sudah disiapkan kemasan dalam daun pisang sedangkan juruh / air gula merahnya juga sudah disediakan di plastik. Sehingga lebih praktis untuk dibawa pulang. Apalagi aroma dari daun pisang yang juga mempengaruhi rasa jenang sumsumnya. Untuk satu porsi nasi pecel di warung asmara ini dibandrol dengan harga 6000, sedangkan untuk jenang dibandrol dengan harga 3000. Cukup murah bukan ?

Lokasi Warung Asmara, Kalipucung, Sanankulon

Secara Administrasi, warung asmara ini terletak di Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kab Blitar. Untuk mencapainya, dari kota silakan ambil arah Kediri via Srengat. Di perempatan lampu merah Ds. Kalipucung ambil jalan ke selatan, pertigaan pertama ambil kanan (masuk gang). Warung ini berada di dalam gang tersebut. Tidak sulit untuk menemukannya. Apabila kesulitan, gunakan peta di bawah ini