Sate Kambing Pring Kuning Kalipucung Blitar
Sate Kambing Pring Kuning Kalipucung Blitar

Sate Pring Kuning, merupakan salah satu warung sate kambing populer di Blitar. Meskipun berada di daerah Kalipucung, Sanankulon, Kab. Blitar namun pelangganya berasal dari seantero Blitar. Beberapa waktu lalu tim Jelajah Blitar berkesempatan untuk mampir dan menikmati kelezatan sate kambing di warung sate pring kuning Blitar ini.

Warung Sate Pring Kuning terkenal dengan sajian sate kambing dan gule kambing. Untuk satu porsi sate kambing dengan 10 tusuk sate dibandrol dengan harga 25 ribu rupiah, sedangkan gule kambing dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah. Potongan daging satenya juga lumayan besar, daging sate tidak ulet dan bumbu satenya cukup mantap untuk dicoba. Perpaduan antara bumbu kacang dan satenya benar-benar pas, sehingga tidak heran kalau menjadi salah satu tempat makan sate favorit dan direkomendasikan di Blitar.

Gule Kambing Pring Kuning
Gule Kambing Pring Kuning

Warung sate Pring Kuning ini buka sekitar jam 8 an dan tutup ketika sudah habis. Biasanya sekitar pukul 14.00 warung ini sudah tutup karena kehabisan stock sate maupun gule.

Tidak jauh dari lokasi Warung Sate Pring kuning ini terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Sumur Mber Kandangan atau Kesambi Trees Park. Sehingga bisa dijadikan tempat mampir setelah atau sebelum main ke kedua tempat tersebut. Itung-itung piknik sambil kulineran.

Lokasi dan Cara Menuju Warung Sate Pring Kuning

Warung Sate Pring Kuning Kalipucung
Warung Sate Pring Kuning Kalipucung

Lokasi yang berada di pinggir jalan utama Blitar РKediri membuat warung sate pring kuning ini mudah diakses. Sehingga banyak pelanggan yang bisa dengan mudah menemukannya dalam perjalanan ke  Kediri atau dari Kediri melalui jalur utama. Atau bisa lihat peta di bawah ini untuk info lokasi yang lebih akurat.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!