Syuting Yakin Nikah Blitar
Syuting Yakin Nikah Blitar

Beberapa waktu lalu, Blitar diramaikan dengan kegiatan syuting di beberapa titik yang mendatangkan beberapa artis nasional seperti ibnu Jamil, Westny DJ, dan Panji Saputra. Selain artis ibukota, Ada Mas Betet yang merupakan juga artis lokal ikut bermain dalam film ini.

Setelah ditelusuri, ternyata mereka sedang syuting untuk Webseries berjudul Yakin Nikah Season 3 di Blitar lho. Yakin nikah merupakan webseries yang disponsori oleh JBL Indonesia, untuk memperkenalkan produk-produk terbaru dari JBL yang bisa kamu beli di pasaran.

Pengen tahu, kemana aja kemarin mereka syutingnya? Berikut lokasi syuting webseries Yakin Nikah Season 3 yang ada di Blitar. Siapa tahu kamu belum pernah ke sana.

Patung Bung Karno Herlingga

Patung Bung Karno di Blitar
Patung Bung Karno di Blitar

Patung Bung Karno yang ada di persimpangan Herlingga baru diresmikan pada tahun 2017 oleh Megawati Soekarno Putri. Meski masih belum lama diresmikan, sebagai patung Bung karno terbesar di Kota Blitar dengan ketinggian sekitar 9 meter dan dibuat dari perunggu, patung ini berhasil menjadi salah satu icon kota Blitar

Hal ini ditunjang dengan lokasi yang berada di jalur nasional masuk Kota Blitar dari arah timur / Malang. Tidak heran jika webseries Yakin Nikah Season 3 memilih patung ini sebagai salah satu lokasi untuk pengambilan gambar. Baik ketika siang maupun malam.

Aloon Aloon Kota Blitar

Aloon - Aloon dan Taman Pecut
Aloon – Aloon dan Taman Pecut

Aloon-Aloon Kota Blitar merupakan salah satu tempat iconic di Blitar, ditambah dengan adanya icon taman pecut yang belum lama ini ada. Beberapa scene diambil di kawasan aloon-aloon Blitar ini untuk menguatkan cerita bahwa Farah baru datang di Blitar.

Naik becak melewati Aloon-Aloon yang ada pada episode satu nggak asing kBlitar mulai dilirik untuk sebagai lokasi untuk produksi film nasional an? Selain digunakan syuting untuk memperkuat adegan Farah yang baru sampai di Blitar, ada juga scene malam yang belum muncul sampai episode dua.

Biar nggak spoiler, nggak dibahas dulu deh sama Jelajah Blitar ada scene apalagi di aloon-aloon ketika malam.

Kampung Nirwana Boclent

Kampung Nirwana Boclent
Kampung Nirwana Boclent

Kawasan kios-kios di sepanjang gang kampung nirwana boclent ini memiliki memori untuk para penggemar buku bekas yang kini sudah gak ada. Pengambilan gambar di kampung ini dilakukan mulai pagi sampai malam. Bahkan masyarakat setempat juga menyambut ini dengan antusias.

Toko buku Betet yang merupakan tempat Farah dan Bastian beretemu Betet juga terletak di kampung ini yang di setting sedemikian rupa.

Boclent yang merupakan singkatan dari Bocah Klenteng karena lokasinya berada di dekat Klenteng Poo An Kiong. Di episode pertama, lokasi klenteng yang menjadi tempat Farah ngevlog adalah Klenteng Poo An Kiong.

Pantai Serang

Pantai Serang Blitar
Kawasan Pantai Serang Blitar

Pantai Serang yang terletak di Ds. Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar ini menjadi salah satu tempat syuting untuk banyak scene Web Series Yakin Nikah. Dengan bentang pantai yang cukup luas, fasilitas yang memadai dan akses yang mudah tentu menjadi pertimbangan kru sebelum memilih tempat ini

Apalagi bulan November ketika syuting dilakukan merupakan waktu terbaik untuk menikmati sunset di Pantai Serang. Matahari terbenam di laut layaknya suasana sunset di pulau dewata menjadi daya tarik sendiri untuk menikmati sore di pantai ini.

Stasiun Blitar

Stasiun Blitar
Stasiun Blitar

Stasiun Blitar merupakan salah satu pintu masuk ke Blitar yang cukup populer untuk para pelancong. Moda transportasi ini cukup nyaman digunakan untuk bepergian antar kota karena tak begitu melelahkan dan menyajikan pemandangan yang luar biasa.

Apakah kamu sudah pernah datang ke tempat wisata dekat stasiun Blitar? Stasiun menjadi salah satu lokasi yang cukup berkesan, terutama mereka yang merantau. Bener nggak?

Candi Penataran

Candi penataran merupakan candi paling luas di Jawa Timur. Bentuk candi yang identik membuat orang bisa dengan mudah mengenalinya, belum lagi relief yang dipahat mengelilingi candi juga masih bisa dilihat sampai saat ini

Syuting di Candi Penataran Blitar
Syuting di Candi Penataran Blitar

Bahkan, logo Jelajah Blitar merupakan siluet dari bentuk bangunan candi utama di desa Penataran yang memiliki nama asli Candi Palah.

De Coloniale Cafe & Resto

Restoran dan kafe berada di Jalan Tanjung memiliki nuanasa bangunan kolonial yang iconic menjadi alasan kenapa dipilih sebagai lokasi syuting. Ada cukup banyak scene yang diambil di sini.

De Coloniale Resto
De Coloniale Resto

Bahkan kamar hotel yang digunakan Farah menginap ketika di Blitar memanfaatkan salah satu ruangan di kafe ini. Perpaduan bangunan lama dengan dekor minimalis membuat kamar farah ketika menginap di Blitar tampak menarik bukan?

Kebun Kopi Karanganyar

Kebun Kopi Karanganyar terletak di Desa Modangan, Kec. Nglegok, Kab. Blitar. Kafe yang berada di perkebunan kopi sekaligus pabrik kopi ini memiliki bentuk bangunan peninggalan era kolonial

Kebun Kopi Karanganyar
Kebun Kopi Karanganyar

Syuting di Blitar

Blitar mulai dilirik untuk sebagai lokasi untuk produksi film nasional cukup menarik lho. Apakah kamu siap untuk menjadi kru lokal yang bisa mengisi peluang-peluang produksi nasional semacam ini. Sehingga apabilla ada produksi dari luar Blitar bisa memanfaatkan tenaga lokal.

Baik itu sebagai kru produksi maupun non produksi seperti catering, sopir, rental mobil, dan untuk penunjang kebutuhan produksi yang lain.

Incoming search terms:

  • pantai serang di blitar
  • kolam renang
  • yakin nikah season 3 lokasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here