Pantai Serit dari Bukit
Company Gathering Blitar

Jelajah Blitar

Pantai Serit

Diperbarui:

shopee aff
Pantai Serit dari Atas
Pantai Serit dari Atas

Pantai Serit merupakan pantai di Blitar selatan yang semakin mudah diakses setelah adanya Jalur Lintas Selatan (JLS).

Dulu, untuk mengakses pantai ini Jelajah Blitar harus berjalan kaki melewati dua bukit dari Pantai Serang. Kini, kendaraan pun bisa sampai di tempat parkiran yang nyaman.

Secara administratif pantai Serit ini masih terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kab. Blitar.

Bentang pantai serit cukup panjang, dengan pasir berwarna kehitaman membuat pantai ini cukup panas. Namun pemandangan bebatuan gersang di salah satu ujung yang sudah masuk kawasan wonotirto menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung pantai Serit.

Meskipun kondisi pantai serit saat ini masih panas, Jelajah Blitar bersama sahabat menanam, komunitas dan pemerintah setempat pernah melakukan penanaman pohon di sekitar pantai ini, supaya kedepannya pantai ini bisa menjadi lebih rindang dan layak menjadi salah satu destinasi wisata di Blitar selatan.

Tiket Masuk Pantai Serit

Saat ini pantai serit sudah dikelola dan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000. Sedangkan untuk parkir kendaraan seperti sepeda motor dikenakan biaya Rp5.000 dan Rp10.000 untuk mobil.

Fasilitas Pantai Serit

Ada banyak fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola pantai serit, mulai dari kamar mandi, mushola, tempat parkir yang luas hingga para pedagang.

Pemandangan Pantai Serit

Pengunjung Pantai Serit

Pertengahan bulan April 2023, sudah tampak beberapa fasilitas di Pantai Serit ini, meski seadanya namun pantai ini sudah mulai berbenah.

Berikut pemandangan Pantai Serit ketika dilihat dari atas bukit

Pantai Serit dari Bukit

Cara Menuju Pantai Serit

Saat ini anda bisa menuju ke Pantai Serit melalui JLS. Di sebelah timur jembatan penghubung wilayah Desa Serang dengan Desa Ngadipuro ada jalanan menurun yang sekarang sudah bisa diakses menggunakan sepeda motor dan mobil. Kondisi jalannya berupa makadam batu dan tanah sehingga akan sulit dilewati setelah hujan deras.

Sedangkan pengguna kendaraan roda empat, bisa parkir di tanah lapang sebelah timur Jembatan yang berada di selatan jalan, tetapi untuk menuju ke pantai juga butuh perjalanan yang lebih panjang dengan berjalan kaki.

Saat ini untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya parkir Rp5.000 sedangkan untuk roda empat Rp10.000.

Jadi kapan kamu main ke Pantai ini cah?

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak 2014. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok