Pantai Serit

Pantai Serit dari Atas
Pantai Serit dari Atas

Pantai Serit adalah salah satu pantai yang belum banyak dikunjungi orang, meski lokasinya berdekatan dengan pantai serang akses menuju pantai serit belum tersedia dengan baik.

Para pelancong yang ingin ke pantai serit diharuskan berjalan sejauh satu kilometer dari pantai serang melewati dua bukit ke arah barat. Secara administratif pantai Serit ini masih terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kab. Blitar.

Bentang pantai serit cukup panjang, dengan pasir berwarna kehitaman membuat pantai ini cukup panas. Namun pemandangan bebatuan gersang di salah satu ujung yang sudah masuk kawasan wonotirto menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung pantai Serit.

Meskipun kondisi pantai serit saat ini masih panas, beberapa waktu lalu tim Jelajah Blitar bersama sahabat menanam, komunitas dan pemerintah setempat melakukan penanaman pohon di sekitar pantai ini, supaya kedepannya pantai ini bisa menjadi lebih rindang dan layak menjadi salah satu destinasi wisata di Blitar selatan.

Pengunjung Pantai Serit
Pengunjung Pantai Serit

Saat ini belum ada fasilitas apapun di pantai serit ini, namun pemandangan dari bukit atas pantai serit cukup bagus digunakan sebagai spot foto.

Berikut pemandangan Pantai Serit ketika dilihat dari atas bukit

Pantai Serit dari Bukit

Cara Menuju Pantai Serit

Untuk menuju pantai serit, ada baiknya anda parkir kendaraan di pantai serang, setelah itu berjalan ke barat melewati dua bukit untuk bisa mencapai pantai serit ini. Anda bisa melihat video dokumentasi kami untuk melihat bagaimana rute treking menuju pantai serit.

Saat ini anda bisa menuju ke Pantai Serit melalui JLS. Di sebelah timur jembatan penghubung wilayah Desa Serang dengan Desa Ngadipuro ada jalanan menurun yang hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor. Kondisi jalannya berupa makadam batu dan tanah sehingga akan sulit dilewati setelah hujan deras.

Sedangkan pengguna kendaraan roda empat, bisa parkir di tanah lapang sebelah timur Jembatan yang berada di selatan jalan, tetapi untuk menuju ke pantai juga butuh perjalanan yang lebih panjang dengan berjalan kaki.

Promo Shopee November

About the author

Menjelajahi Blitar sejak 2014. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Leave a Comment