Rujak Enak di Wlingi Blitar
Rujak di Warung Barokah Pak Sabar, Babadan, Wlingi, Kab. Blitar

Beberapa kali Jelajah Blitar ke daerah Wlingi admin selalu bingung, makanan apa sih yang enak di daerah Wlingi. Biasanya berencana mampir ke Soto Gurit, tapi waktunya selalu nggak tepat sehingga sampai sekarang belum kesampaian buat mencobanya.

Beberapa waktu lalu main ke daerah Gandusari, katanya Warung Barokah Pak Sabar di daerah Babadan, Wlingi memiliki rujak yang super duper enak. Akhirnya admin memutuskan untuk mencoba mampir di warung yang katanya legendaris ini.

Rujak Enak di Warung Barokah Pak Sabar Wlingi

Rujak enak di Wlingi Blitar
Rujak di Warung Barokah Pak Sabar Wlingi, Blitar

Salah satu menu andalan di warung barokah pak sabar wlingi ini adalah rujak cingur, meski ada yang bilang peyek uceng di warung pak sabar ini enak tapi karena baru pertama kali kesini, kami pun mencoba rujak cingur yang katanya legendaris untuk masyarakat wlingi.

Tidak banyak perbedaan rujak cingur di sini, hampir sama dengan rujak cingur di tempat lain. Ada kulupan, tahu dan tempe goreng. Menggunakan bumbu kacang dengan petis. Selain sayuran, ternyata rujak di warung ini juga ditambah dengan bengkoang dan nanas. Potongan cingur di rujak pak sabar ini bisa dibilang cukup banyak lho.

Beruntung, kami datang di saat yang tepat. Tidak ada banyak antrian sehingga bisa dilayani dengan cepat. Berbeda dengan orang-orang yang datang setelah kami, meski sudah lewat jam 1 siang, ternyata masih banyak orang yang berdatangan apalagi sampai mbungkus banyak banget.

Tidak salah selera orang Wlingi dan sekitarnya, rujak di warung barokah pak sabar ini memiliki bumbu yang luar biasa enaknya. Perpaduan kacang yang lebih dominan dengan petis membuat bumbu rujak di warung pak sabar ini benar-benar juara. Pantas, beberapa waktu lalu datang sekitar jam 4 sore, rujaknya sudah habis. Sayangyna cabai 5 tidak begitu terasa pedasnya. Bahkan menurut lidahku nggak pedas. Kita bisa menentukan berapa banyak cabai yang digunakan dalam pesanan kita.

Harga seporsi rujak cingur di warung barokah pak sabar ini dibandrol dengan harga Rp. 10.000. Dengan porsi yang disajikan, harga tersebut masih relatif murah sih. Mirip dengan rasa rujak yang ada di depot diponegoro Blitar.

Es Buah Enak di Warung Barokah Pak Sabar Wlingi

Es Buah enak di Wlingi
Es Buah di Warung Barokah Pak Sabar, Wlingi, Blitar

Selain rujak, menu andalan lain di warung ini adalah es buah. Es buah menggunakan es balok yang diserut manual dengan puteran itu lho. Disajikan dengan sirup dan gula kental manis (dulu kita menyebutnya susu kental manis). Sehingga cukup menarik untuk dilihat.

Adapun buah-buahan yang ada dalam es buah ini diantaranya ada melon, semangka, nanas, alpukat. Selain itu ada selasih dan kolang-kaling. Kita bisa memilih menggunakan santan atau tidak, karena ingin merasakan hasil yang maksimal wajib pakai santan. Biar makin gurih.

Ternyata benar, perpaduan manis dan gurihnya santan yang berbaur dengan es benar-benar nikmat. Tidak ada manis yang dominan dari setiap sendok es buah yang tersaji. Manisnya melon malah yang cukup dominan, itu pun baru terasa ketika digigit.

Seporsi es buah dengan santan di warung barokah Pak Sabar Wlingi ini dibandrol degnan harga Rp. 6.000. Murah cuy! Makan rujak sambil minum es buah bener-bener kenyang dan hanya membayar Rp. 16.000 saja.

Lokasi Warung Barokah Pak Sabar

Warung Barokah Pak Sabar ini terletak di daerah Babadan, Wlingi. Dari pasar wlingi ambil arah utara menuju ke Semen / Krisik / Batu. Enggak terlalu jauh dari perempatan lampu merah utara pasar wlingi kok. Cara paling gampang untuk menuju ke warung barokah pak sabar ini, bisa menggunakan fitur direction yang ada di google maps. Klik sini untuk melihatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here