Rujak Enak di Blitar
Rujak Enak di Blitar

Rujak Uleg/Cingur Mak Kati, begitulah tulisan yang terpampang pada banner yang melambai-lambai seolah memanggil setiap orang yang melihatnya. Terletak di trotoar Jl. Dr. Moh. Hatta Kota Blitar, memberi kesan makanan kaki lima yang begitu kuat.

Beberapa waktu lalu Jelajah Blitar sempat mampir untuk mencicipi rujak uleg Mak Kati yang dibandrol dengan harga Rp. 7.000 saja. Sedangkan apabila ingin menggunakan cingur, harganya cuma Rp. 9.000. Tentu jauh berbeda dibandingkan rujak cingur viral di Surabaya yang harganya sampai enam puluh ribu itu.

Rujak Enak dan Murah di Kota Blitar

Menurut Jelajah Blitar, Rujak Uleg/Cingur Mak Kati ini termasuk rujak yang enak dan murah lho. Meski jika dibandingkan dengan Rujak Cingur Pak Sabar di Babadan Wlingi masih ada di bawahnya. Tapi daripada harus menempuh jarak 25km untuk PP dari Kota Blitar ke Wlingi ya mending ke sini aja.

rujak uleg enak di Kota Blitar
Rujak uleg 2 porsi di layah

Dalam seporsi rujak uleg ini terdapat irisan lontong, mentimun, kangkung rebus, tauge, irisan tahu, tempe dan dadar jagung. Semua itu dicampur dengan bumbu kacang dan petis yang enak. Kalau pakai cingur ya ditambahin cingur. Krupuk ditambahkan pada bagian teratas supaya kalau makan ada suaranya.

Kita bisa memesan tingkat kepedasan dari bumbu kacangnya, semakin banyak cabe akan semakin pedes (ya iyalah, masa ya manis). Jadi untuk yang suka pedas, jangan ragu untuk memesan dengan banyak cabe.

Pembeli bisa langsung makan di tempat maupun makan kemudian dibungkus untuk dibawa pulang. Karena pengen makan santai, akhirnya Jelajah Blitar bungkus aja buat dinikmatin di rumah.

Buat yang porsi makannya pas-pasan, jangan request terlalu banyak karena bisa dibilang ini porsinya cukup banyak. Sampai kekenyangan, padahal ya doyan makan.

Lokasi Warung Rujak Uleg / Cingur Mak Kati

Seperti yang sudah Jelajah Blitar tulis di atas, Warung Rujak Uleg / Cingur Mak Kati ini terletak di Jl. Dr. Moh. Hatta. Cara paling mudah untuk mencari warungnya adalah dengan datang langsung di sebelah barat dari PIPP Kota Blitar.

Warung tendanya berada di sebelah selatan jalan dan buka dari pagi sekitar jam 8 kalau nggak salah, sampai antara jam 2 – 3 sore. Jadi jangan sore-sore kalau mau makan rujak enak. Warungnya udah tutup.

Semoga informasi ini bisa menambah daftar referensi kuliner di Blitar yo cah! Sebarkan informasi ini ke teman-temanmu yang suka makan rujak!

Incoming search terms:

  • mak kati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here