Soto Ayam Kampung Sor Seri
Soto Ayam Kampung Sor Seri

Soto ayam kampung di Blitar itu banyak yang enak, namun dari sekian banyak yang enak ada salah satu soto ayam kampung yang cukup populer, yaitu soto ayam kampung sor seri. Sebutan sor seri ini tidak lain karena di depan warung soto ini terdapat sebuah pohon seri yang rindang atau biasa juga disebut dengan talok.

Soto sor seri ini ini berada pusat kota Blitar, lokasinya pun hanya terpisah jalan raya dengan soto daging bok ireng yang legendaris di Blitar. Tepatnya berada di sebelah utara perempatan, dan juga berada di pojokan.

Soto ayam sor seri disajikan dalam sebuah mangkok kecil, berisi nasi, soto, potongan daging ayam kampung, sedikit kubis, seledri dan kecambah. Tidak lupa topping bawang goreng untuk membuat soto ini semakin sedap. Selain itu yang cukup unik di soto sor seri ini adanya tambahan potongan kentang dan tambahan toping berupa serundeng.

Untuk yang kurang suka manisnya kecap, Jelajah Blitar sarankan untuk ngomong ke penjualnya saat memesan. Karena secara default, pesanan soto sudah lengkap dengan kecap yang berlimpah. Sehingga rasa gurih bercampur manisnya benar-benar pas.

Seporsi soto ayam kampung ini dibandrol dengan harga Rp. 8.000. Tambah segelas teh hangat dan kerupuk pas jadi Rp. 10.000. Jadi kalau memang singgah sebentar di Blitar bisa coba deh mampir ke sini.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram - facebook - youtube untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here