Soto Pangkru Talun

Soto merupakan makanan yang bisa dengan mudah ditemui diberbagai sudut Blitar. Salah satu warung soto legendaris di Blitar adalah Soto Daging Bok Ireng. Kemarin Jelajah Blitar berkesempatan untuk mencoba salah satu warung soto legendaris lainnya di pinggir jalan Nasional, tepatnya di daerah Talun. Tempat ini populer dengan sebutan Soto Pangkru. Penjual soto ayam dekat dengan perempatan pangkru Talun.

Jam 5 warung soto ayam pangkru ini masih melakukan persiapan buka. Selain soto, banyak jajanan pasar maupun jajanan semacam usus yang menggoda dibagian depan. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan nasional dan terlihat dengan jelas membuat akses ke tempat ini juga cukup mudah.

Soto Ayam Pangkru Talun
Soto Ayam Pangkru Talun

Soto ayam disajikan dengan potongan daging ayam besar-besar. Porsi nasi standard dengan taburan daun kucai dan kecambah serta bawang goreng benar-benar menggoda untuk disantap siapapun yang sedang lapar.

Rasa kuah yang unik dengan dominasi rempah dan rasa santan nan gurih benar-benar memanjakan lidah. Tidak heran jika soto ayam pangkru ini cukup populer, karena memang ada rasa unik jika dibandingkan dengan soto ayam yang ada di pasaran. Sehingga tidak lama setelah pesanan kami datang, orang juga sudah mulai berbondong-bondong datang ke warung soto ayam ini.

Harga seporsi soto ayam pangkru ini adalah 9 ribu rupiah. Untuk satu porsi makan sudah cukup kenyang. Buka setiap hari mulai dari jam 5 sore sampai sekitar pukul 10 malam atau kalau sudah habis.

Waktu paling tepat datang ke warung soto pangkru ini ketika baru buka, belum ramai. Tapi kalau malam cenderung ramai terus sehingga mau tidak mau tetap harus antri.

Kemarin Jelajah Blitar mencoba soto pangkru di perempatan pagak. Penjualnya sama dengan perempatan pangkru. Kurang tahu apakah soto ini merupakan pindahan dari pangkru atau cabang dari pangkru. Untuk penjual dan menunya sama.

Cara Menuju Warung Soto Ayam Pangkru di Talun

Penjual Soto Pangkru
Penjual Soto Pangkru

Untuk menuju warung soto ayam pangkru ini cukup mudah. Ikuti jalan Blitar – Malang melalui Talun. Warung soto ayam ini terletak di sebelah barat perempatan lampu merah dan berada di selatan jalan. Untuk tepatnya bisa cek peta di bawah ini

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

1 COMMENT

Leave a Reply