Soto Gurit Wlingi Blitar
Soto Gurit cabang Wlingi di Kota Blitar

Saat ini udara di Blitar sedang dingin, membayangkan semangkuk soto lebih menggiurkan dibandingkan sepiring nasi pecel yang pedas. Jadi nggak ada salahnya untuk mencoba mlipir ke salah satu warung soto ayam yang cukup populer baik di Blitar kota maupun Kabupaten.

Soto Gurit merupakan salah satu soto yang cukup populer di Blitar. Warungnya berada di Jl. Gurit Wlingi, Kabupaten Blitar. Namun saat ini warung soto ini sudah punya cabang di Jl. Irian, Kota Blitar. Berhubung Jelajah Blitar beberapa kali datang ke Gurit Wlingi dan selalu kehabisan, akhirnya nyobain mlipir di cabangnya yang ada di Jl. Irian, Kota Blitar.

Soto Ayam Jadul di Kota Blitar

Beberapa netijen, memasukkan soto gurit ini menjadi salah satu rekomendasi kuliner di Blitar. Awalnya, Jelajah Blitar mengira kalau soto gurit ini mirip dengan soto babat, ternyata setelah memesan yang keluar semangkuk soto ayam mungil mirip yang ada di soto sor seri.

Soto Ayam Kampung Gurit di Wlingi Blitar
Soto Ayam Kampung Gurit di Wlingi Blitar

Soto ayam dengan kuah santan ini bertabur potongan kubis, irisan seledri, kecambah dan taburan bawang goreng. Potongan ayamnya pun besar-besar dan cukup melimpah.

Porsi nasi di soto ayam ini bisa dibilang pas, cukup banget buat sarapan karena nggak bikin perut terlalu kenyang. Untuk yang suka manis maupun pedas bisa menambahkan kecap dan sambal sesuka hati. Irisan jeruk nipis pun bikin kuah santan terasa sedikit lebih segar.

Rasa di Soto Gurit ini bener-bener vintage. Kesan jadulnya dapet banget. Sayangnya nggak ada irisan kentang yang digoreng kering untuk menambah rasa jadul yang kuat.

Seporsi soto dengan lauk kerupuk dan segelas kecil teh hangat dibandrol dengan harga Rp. 9.000.

Cabang Soto Gurit di Kota Blitar

Soto Gurit Wlingi Blitar
Soto Gurit cabang Wlingi di Kota Blitar

Soto Gurit di Blitar ini beralamat di Jl. Irian no 34, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Jika masih bingung klik di sini untuk membukanya di peta. Buka setiap hari kecuali hari rabu mulai dari jam 6.30 pagi sampai habis. Jelajah Blitar kurang tahu biasanya habis jam berapa.

Waktu paling tepat untuk datang ke warung soto gurit ini memang ketika pagi hari. Parkiran motor cukup mudah, sedangkan apabila datang naik mobil, masih bisa dengan menutup sebagian jalan. Untuk yang naik mobil Jelajah Blitar sarankan untuk tidak datang antara pukul 7 – setengah 9. Karena jalan tembusan ini cukup ramai.

Gimana? Udah pernah nyoba soto gurit cabang Wlingi ini belum? Atau punya referensi warung soto enak di Blitar yang lain? Coba tulis di kolom komentar, supaya bisa jadi referensi untuk kulineran soto lain kali.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram - facebook - youtube untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here