Tahu Lontong Stadion
Tahu Lontong Stadion

Tahu Lontong, merupakan salah satu makanan malam hits di Blitar yang susah-susah gampang buat dicari. Sajian tahu goreng yang dipotong dadu dan digoreng setengah matang kemudian disajikan dalam piring dengan kuah kecap bercampur rasa petis yang tipis. Taburan daun kucai yang dipotong kecil-kecil, kecambah, bawang goreng dan kacang goreng meramaikan seporsi nasi tahu lontong di Blitar.

Tahu lontong depan Stadion ini bisa disejajarkan dengan tahu lontong jalan lawu (maaf arsip tahu lontong jalan lawu ternyata belum terupdate, nanti kalau ke sana akan di update lagi tulisannya), sama-sama legendarisnya. Keduanya memiliki rasa yang unik meski bentuk penyajiannya sama. Tahu lontong depan stadion cenderung lebih manis dengan sedikit kuah, sedangkan jalan lawu tanpa kuah sama sekali.

Seporsi Lopis di Depan Stadion
Seporsi Lopis di Depan Stadion

Tersedia menu nasi untuk pengganti lontong, selain itu juga tersedia menu lain seperti nasi lodeh, soto lontong, kolak roti, sompel dan lopis. Kemarin, Jelajah Blitar mencoba manu tahu lontong dan sompil, masing-masing dibandrol sebesar Rp. 7.000,-.

Lokasi Warung Tahu Lontong

Warung Tahu Lontong Depan Stadion

    Warung Tahu Lontong Depan Stadion

Warung Tahu Lontong depan stadion berada di Jl. Kelud, tepat berada di sebelah barat Stadion Kota Blitar. Warung ini buka dari jam 18.00 WIB – jam 24.00 WIB. Karena antrian ketika sore biasanya super duper lama, bisa mlipir ke warung tahu pak dji  di daerah Bendogerit yang buka mulai pukul 20.30 malam.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply