Nasi Tahu Lawu
Nasi Tahu Lawu

Nasi atau lontong tahu merupakan salah satu makanan yang bisa dengan mudah ditemukan di Blitar. Seperti yang sudah pernah diulas sebelumnya, bahwa masing-masing tempat memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan menu yang sederhana ini.

Untuk yang tidak terlalu suka petis, tahu lontong depan stadion supriyadi mungkin jadi pilihan yang terbaik. Sedangkan untuk penggemar petis, tidak ada salahnya untuk mencoba Lontong Tahu Ayu yang ada di Jl. Lawu, Kota Blitar.

Tahu Lontong Lawu

Lontong Tahu Lawu
Lontong Tahu Lawu

Untuk mempermudah penyebutan, Jelajah Blitar dulu lebih sering menyebutnya Tahu Lontong Lawu yang artinya berada di Jl. Lawu. Warung tahu lontong ini merupakan salah satu tempat favorit makan sejak sebelum membuat Jelajah Blitar dulu.

Dalam satu porsi lontong tahu di Jl. Lawu ini, pembeli akan disuguhkan dengan lontong dan tahu potong dadu yang digoreng 3/4 matang. Dengan kuah kecap bercampur petis yang nikmat. Tingkat kepedasan pun bisa dipilih sesuai dengan selera.

Tidak lupa kacang goreng yang melimpah dengan taburan bawang goreng dan potongan daun kucai turut meramaikan kuliner di Blitar yang sederhana ini. Ditambah kerupuk udang menjadi toping sempurna untuk memberikan efek suara setiap orang memakannya.

Selain menikmati tahu lontong, pengunjung bisa menambah lauk yang tersedia di masing-masing meja seperti telur, usus, dan perkedel kentang.

Seporsi tahu lontong ini dibandrol dengan harga Rp. 9.000. Oh iya, selain lontong, kamu juga bisa request dengan nasi lho. Disesuaikan aja dengan selera masing-masing. Harganya sama dengan tahu telur pake nasi / lontong di warung tahu lontong Kalimantan yang terletak di Jl. Kalimantan.

Lokasi Warung Nasi / Lontong Tahu Lawu

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tahu lontong / nasi tahu jalan lawu ini terletak di Jl. Lawu Kota Blitar. Tepatnya berada di sisi selatan perempatan barat aloon-aloon ya. Jika bingung bisa gunakan google maps dengan klik di sini.

Warungnya berada di trotoar yang seringkali memiliki antrian banyak. Tidak jauh dari STMJ Lawu yang juga terkenal legendaris.

Nggak disarankan datang naik mobil, karena sulit untuk parkir. Selain itu, mending datang agak malam karena kalau sore antriannya luar biasa banyaknya. Jadi agak lama proses antrinya.

Sekali lagi, jangan makan di sini kalau sudah terlalu lapar. Karena jika apes datang ketika antrian banyak, bisa nunggu hampir satu jam.

Selain itu, ibuknya cukup judes. Jadi jangan berharap mendapatkan pelayanan yang ramah. emang dari sananya seperti itu, dari dulu. Harap maklumi aja, semoga dengan makan bisa membuat moodmu makin baik :D.

Ada pertanyaan? Silakan tulis di kolom komentar yak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here