Wisata Alam Telaga Paco / Telaga Pacuh

shopee aff
Telaga Pacuh
Telaga Pacuh

Wisata Alam Telaga Paco / Telaga Pacuh merupakan hutan lindung yang dikelola oleh PTPN XII Bantaran Afdeling Penataran. Terletak di Dsn. Pacuh, Ds. Penataran, Kec. Nglegok, Kab. Blitar.

Lokasinya tidak jauh dari Candi Penataran yang merupakan candi hindu terbesar di Jawa Timur. Pepohonan rindang di sekitar telaga ini bisa dijadikan alternatif untuk bersantai bersama keluarga, dengan suasana sejuk pengunjung juga bisa memancing di telaga. Karena ada banyak ikan yang dilepaskan di telaga ini.

Fasilitas yang ada di telaga pacuh memang belum begitu banyak, namun mulai ada perbaikan. Seperti pembangunan rumah pohon dan gazebo. Terkadang ada anak-anak yang berenang di telaga ketika sore hari dan tidak ada yang memancing. Selain telaga juga ada hutan yang tidak terlalu luas. Terkadang ada ritual keagamaan yang digelar di hutannya.

Saat ini ada wahana permainan air baru di blumbang pacuh ini. Pengunjung bisa menyewa perahu karet, hingga permainan air lainnya dengan harga terjangkau

Cara Menuju Telaga Pacuh

Dari Kota Blitar, anda bisa menuju utara ke arah Candi Penataran. Sebelum gapura masuk kawasan wisata penataran ambil jalan ke kanan. Ikuti jalan lurus terus kurang lebih 2km, telaga pacuh ada di sebelah kiri jalan. Atau anda bisa menggunakan petunjuk peta yang ada di bawah ini

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Related Post