Puncak Langit Tunggorono

shopee aff
Puncak Langit Tunggorono

Puncak Langit Tunggorono merupakan salah satu wisata tertinggi di Blitar. Berada di lereng gunung kawi, tempat ini menawarkan pemandangan alam khas pegunungan yang cantik.

Jelajah Blitar kurang beruntung ketika berkunjung, waktu yang terlalu siang membuat pemandangan yang tampak indah tertutup dengan awan. Waktu paling tepat untuk datang ke tempat ini adalah pagi hari sebelum pukul 10 pagi. Sepagi mungkin lebih baik

Akses dan Lokasi

Suasana Parkiran Puncak Langit Tunggorono dengan pengunjung sekitar 200an orang

Puncak Langit Tunggorono berada di Dusun Tunggorono, Desa Kalimanis, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Akses menuju lokasi sudah cukup baik. Hanya beberapa ratus meter saja jalan yang rusak. Selebihnya sudah aspal.

Dari Kota Blitar bisa mengambil rute ke Garum – Talun – Wlingi – Doko – Resapombo – Kalimanis. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Blitar menuju puncak langit tunggorono ini mengendari kendaraan roda dua.

Roda empat bahkan elf pun bisa sampai ke tempat ini. Jadi mau rombongan pun nggak ada masalah.

Sebelum menuju ke puncak, terdapat tanah yang cukup lapang. Selain untuk parkir, bisa untuk berbagai macam acara outbond maupun gathering keluarga. Terdapat pendopo dan saung-saung yang bisa digunakan.

Waktu Jelajah Blitar berkunjung, ada beberapa tenda yang didirikan di kawasan ini. Bahkan ada acara belajar membatik. Tidak hanya itu, terdapat playground dengan berbagai macam permainan untuk anak seperti ayunan.

Untuk mencapai puncak langit tunggorono, pengunjung harus melalui 1001 tangga yang cukup tinggi. Ini yang membuat wisata ini kurang cocok untuk lansia. Tapi tenang aja, masih bisa bersantai sambil menikmati udara dingin di pendopo bawah kok.

Aktivitas

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan puncak langit tunggorono ini, di bagian bawah terdapat playground untuk anak-anak sehingga bisa bermain ayunan.

Juga tersedia beberapa gazeboo bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga sambil piknik membawa bekal dari rumah. Bisa juga dijadikan sebagai camping ground, kalau nggak bawa tenda bisa langsung

Untuk yang suka mendaki gunung, nggak ada salahnya untuk berjalan ke puncak. Meniti 1001 tangga untuk menuju ke puncak sehingga dapat menikmati pemandangan yang indah. Terutama di pagi hari, dimana pengunjung bisa melihat gunung kawi lebih dekat.

Seperti yang sudah Jelajah Blitar jelaskan di awal, karena datang terlalu siang. Awan sudah menutupi gunung sehingga tidak bisa melihat kemegahan gunung kawi dengan jelas.

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Tags

Related Post