Soto Daging Pak Sabar / Kasipah
Soto Daging Pak Sabar / Kasipah

Warung Pak Sabar yang terletak di Jl. Imam Bonjol no 57, Sananwetan, Kota Blitar ini mungkin belum begitu populer di kalangan netizen, tetapi siapa sangka setiap harinya ada ratusan orang yang singgah untuk menikmati makanan yang dijual di warung sederhana ini. Pada banner depan warung terdapat tulisan warung Pak Sabar, namun ada juga yang menyebut warung pak sabar ini warung kasipah.

Tidak banyak pilihan menu yang tersedia di warung ini, dua menu populer di warung ini adalah nasi pecel dan nasi soto daging. Salah satu hal yang membuat warung pak sabar ini senantiasa ramai setiap harinya adalah harga yang super duper murah. Bayangkan saja, semangkok soto daging hanya dibandrol dengan harga Rp. 5.000! Sangat bersahabat untuk yang liburan ke Blitar dengan budget pas-pas an.

Semangkuk kecil, bahkan mangkoknya lebih lebar jika dibandingkan soto daging bok ireng dengan beberapa potongan daging, kecambah, dan kecap tersaji untuk siapapun yang memesan. Untuk yang kurang suka dengan kecap manis, jangan lupa ngomong ketika memesan, karena sajian defaultnya memang menggunakan kecap.

Jika merasa kurang, bisa memesan soto daging dalam porsi piring dengan harga Rp. 7.500. Jadi jangan bingung ketika memesan soto, orang warung akan bertanya piring atau mangkok. Selain itu untuk nasi pecel juga dibandrol dengan harga kurang dari 5 ribu rupiah, tergantung dari lauk yang diambil ketika memesan.

Warung Pak Sabar
Warung Pak Sabar

Sayangnya warung pak sabar ini hanya buka pada hari Senin – Jum’at saja. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu libur. Buka mulai dari pukul 06.00, biasanya pukul 14.00 sudah tutup.

Lokasi Warung Pak Sabar Blitar

Untuk menuju warung pak sabar silakan datang ke pertigaan herlingga, yang merupakan pintu masuk kota Blitar dari arah Malang. Dari pertigaan dengan patung Bung Karno senilai 1.8m ini ambil rute ke selatan, sekitar 500 meter. Warung pak sabar terletak di sebelah timur jalan.

Apabila masih bingung bisa coba cek di google maps, atau klik sini.

Incoming search terms:

  • doko blitar
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply