Taman Wisata Bendungan Wlingi / Jegu

Bendungan Jegu dikenal juga dengan waduk wlingi raya bisa menjadi alternatif tempat healing untuk masyarakat sekitar Talun dan Sutojayan Blitar lho, karena bendungan ini memiliki Taman Wisata Bendungan Wlingi

Jelajah Blitar beberapa waktu lalu sempat mencoba untuk menikmati siang hari yang terik di taman bendungan wlingi yang ternyata nyaman buat healing. Berikut informasi yang berhasil kami himpun ketika berkunjung ke waduk wlingi raya ini.

Bendungan Wlingi, Taman Wisata Ramah Anak

Taman Bendungan Wlingi

Sebagai salah satu tempat wisata yang ramah anak, bendungan jegu ini memiliki banyak fasilitas yang menunjang hal tersebut. seperti playground dengan aneka permainan yang mirip dengan permainan di Kesambi Trees Park Maliran.

Mulai dari wahana permainan yang sifatnya permanen untuk melatih aktivitas fisik anak hingga hiburan ringan seperti naik odong-odong, mewarnai pada styrofoam, hingga prosotan

Suasana sejuk dibawah pepohonan yang rindang serta angin sepoi-sepoi, banyak masyarakat yang menghabiskan waktu menikmati suasana di pinggir waduk beralaskan tikar. Tampak beberapa bapak-bapak juga asyik memancing. Ada yang dapat ikan tetapi juga banyak yang nggak dapat ikan.

Beberapa muda-mudi juga asyik bercengkrama di sudut-sudut yang sejuk menikmati angin sepoi-sepoi di pinggiran waduk ini.

Lokasi Bendungan Wlingi

Meski namanya Bendungan Jegu, taman wisatanya berada di sebelah utara sungai brantas yang masih termasuk dalam wilayah Desa Tumpang, Kec. Talun, Kabupaten Blitar.

Dari perempatan lampu merah Kanigoro, ambil rute ke timur sampai di perempatan lampu merah Desa Tumpang. Kemudian ambil jalan ke selatan menuju ke Bendungan jegu / Bendungan Wlingi Raya.

Lebih jelasnya bisa cek google maps wisata bendungan wlingi raya.

Tiket dan Jam Operasional

HTM Taman Wisata Bendungan Wlingi

Harga tiket masuk ke bendungan wlingi ini hanya Rp5.000 per orang dan biaya parkir untuk sepeda motor Rp1.000. Sedangkan jam bukanya mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

Promo Shopee November

About the author

Menjelajahi Blitar sejak 2014. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Leave a Comment