Jati Park Alas Pagak
Salah satu patung hewan dari pohon di Jati Park Alas Pagak, Doko Blitar

Mencari tempat wisata akhir pekan yang adem ayem dengan pertunjukan jaranan tradisional? Jati Park di Dsn. Pagak, Ds. Plumbangan, Kec. Doko merupakan salah satu tempat yang tepat untuk didatangi bersama keluarga diakhir pekan. Kawasan hutan jati yang dengan pepohonan rindang ini bisa menjadi tempat wisata di Blitar yang mungkin saja dekat dari rumahmu.

Jelajah Blitar beberapa hari lalu sempat singgah ke Jati Park untuk sekedar ingin tahu sebenarnya ada apa aja sih di kawasan hutan jati yang disulap jadi tempat wisata ini.

Suasana Jati Park di hari biasa cenderung sepi, hanyan tampak beberapa anak muda yang duduk-duduk sambil mengobrol santai. Bahkan loket pun tidak ada yang menjaga. Jadi kalau mau gratisan, coba deh datang di hari biasa (weekdays). Sama kaya di Pantai Pasetran Gondo Mayit

Beberapa patung pohon yang menyerupai hewan maupun kendaraan tampak kokoh dan rapi. Bahkan bisa dinaikin tanpa harus terjatuh. Bahkan ada flying fox yang hanya beroperasi ketika akhir pekan.

Lorong dari pepohonan dengan bola warna-warni tampak menghiasi bagian atapnya. Dengan tanah yang luas dan lapang, tempat ini juga cocok untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Spot Foto di Jati Park Doko Blitar
Spot Foto di Jati Park Doko Blitar

Bertemu dengan warga sekitar dan ngobrol sedikit tentang Jati Park ini, ternyata di akhir pekan ada hiburan berupa penampilan kesenian tradisional seperti Jaranan. Sehingga masyarakat sekitar tidak perlu piknik jauh-jauh. Cukup datang ke Jati Park dengan HTM Rp. 5.000 (kalau nggak salah), pengunjung sudah bisa menikmati kesejukan hutan jati nan asri dengan hiburan pertunjukan tradisional dan beberapa tempat berswafoto.

Cara Menuju Jati Park

Apabila dari Blitar kota ingin menuju ke wana wisata Jati Park ini, bisa ambil rute ke Wlingi – Pasar Wlingi – Kawedanan Wlingi – Ikutin jalan menuju ke arah Doko. Dari pertigaan plumbangan setelah jembatan ambil ke kiri menuju ke Ds. Sumberurip. Sampai di perempatan dekat Candi Plumbangan ambil ke kanan ke arah Ds. Sumberurip hingga bertemu pertigaan pohon beringin, ambil ke kanan dengan jalan menurun dan kondisi aspal yang masih bagus. Wisata Jati Park ini ada di sebelah kanan jalan.

Apabila kesulitan dengan informasi rute yang kami berikan di atas, coba cek google maps!

Incoming search terms:

  • jatipark blitar
  • wisata jati pagak
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram - facebook - youtube untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here