Suasana Kampung Coklat
Suasana Kampung Coklat

Kampung Coklat merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan yang datang ke Blitar selain Makam Bung Karno. Secara administratif kampung coklat terletak di Ds. Plosorejo, Kec. Kademangan, Kab. Blitar. Setiap akhir pekan selalu dipenuhi dengan banyak wisatawan dari berbagai macam daerah, karena apa yang ditawarkan oleh kampung coklat belum bisa ditemui di daerah lain.

Suasana di Kampung Coklat
Suasana di Kampung Coklat

Di Kampung Coklat wisatawan bisa menemukan berbagai macam informasi tentang coklat, mulai dari pembibitannya, pengolahan hingga coklat siap dinikmati dalam berbagai macam produk yang ada. Bisa dibilang kalau kampung coklat adalah surga untuk para pecinta coklat. Ada aneka macam olahan coklat yang bisa wisatawan coba di kampung coklat, mulai dari bubuk coklat, aneka jenis permen coklat, minuman coklat, kue dari coklat, hingga mie dari coklat.

Minuman Khas Kampung Coklat
Minuman Khas Kampung Coklat

Ada banyak fasilitas bermain yang disediakan oleh kampung coklat untuk memanjakan para pengunjungya seperti terapi ikan, live concert di akhir pekan, permainan perahu, hingga pusat oleh-oleh khas coklat. Selain itu fasilitas penunjang lain seperti hall, ruang pertemuan, paket edukasi dan bahkan wisatawan bisa mengikuti cooking class menghias permen coklat.

Aneka Oleh Oleh Coklat
Aneka Oleh Oleh Coklat

Tiket Masuk Kampung Coklat

Tiket masuk ke kampung coklat adalah Rp. 5.000 / orang.

Cara Menuju Kampung Coklat Blitar

Akses menuju kampung coklat sudah sangat baik dengan aspal dan jalan yang lebar. Semua jenis kendaraan bisa masuk mulai dari roda dua hingga bus besar. Parkir kendaraan juga cukup luas di kampung coklat.

    • Dari pusat kota Blitar, ikuti jalan ke selatan menuju pantai tambakrejo. Dari lampu merah perempatan kademangan ambil ke kiri menuju ke kampung coklat
    • Dari arah tulungagung, ikuti jalan ke Blitar melewati Jembatan Kademangan, putar balik setelah jembatan dan ambil kiri. Ikuti jalan sampai lampu merah selatan pasar kademangan belok kiri.