Pantai Tambakrejo

shopee aff
Pantai Tambakrejo Blitar
Pantai Tambakrejo Blitar

Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang paling populer untuk semua kalangan di Blitar maupun luar Blitar. Salah satu pantai yang paling ramai dengan berbagai macam fasilitas yang ada di Blitar.

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Jarak dari pusat kota kurang lebih 30km. Dibutuhkan waktu kurang lebih hampir 1 jam perjalanan karena kondisi jalan yang tidak terlalu luas.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai tambakrejo seperti bersantai bersama keluarga, memancing, bahkan menikmati aneka kuliner seafood dengan harga standard. Pantai ini juga merupakan satu-satunya pantai di Blitar yang memiliki TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Sehingga kalau memang niat untuk beli aneka ikan, tidak ada tempat yang lebih baik dibandingkan pantai ini

Pantai Tambakrejo

Kondisi pantai tambakrejo ketika akhir pekan benar-benar ramai, tidak hanya dikunjungi wisatawan dari Blitar  tetapi dari luar Blitar juga. Pengunjung juga diminta untuk tidak bermain air di pantai karena ombaknya cukup besar dan membahayakan pengunjung yang bermain di air.

Aktivitas di Pantai Tambakrejo

Ada banyak aktivitas di pantai ini yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Mulai dari makan aneka ikan laut segar, bersantai di pinggir pantai berpasir putih sambil menikmati deburan ombak yang cantik.

Tidak disarankan untuk mandi dan bermain air di pantai ini, karena ombak pantai selatan yang cukup besar.

Pengunjung juga bisa naik perahu nelayan untuk menikmati pantai dari laut. Menurut informasi dari netizen biaya untuk sekali naik perahu untuk mengarungi ini adalah Rp.15.000 / orangnya.

Kamu juga bisa memancing di pantai ini, banyak orang yang memancing di pemecah ombak di sisi barat pantai.

Sebelum pulang, pengunjung juga bisa membeli aneka ikan segar untuk oleh-oleh maupun ikan asap yang siap santap dengan harga terjangkau.

Rute dan Cara Menuju Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan pantai dengan akses paling mudah, didukung dengan petunjuk informasi yang sangat jelas anda bisa menemukannya tanpa memerlukan panduan dari GPS.

Sampai saat ini belum ada kendaraan umum dari kota Blitar untuk ke Pantai Tambakrejo, sehingga untuk mencapai pantai ini kamu harus membawa kendaraan sendiri.

Tetapi kalau kamu dari luar kota naik kereta api, tim Jelajah Blitar bisa membantumu menuju pantai ini dengan jasa carter mobil blitar untuk mengantarkanmu ke berbagai tempat yang ada di wilayah Blitar.

Apabila membutuhkan jasa carter kendaraan untuk menuju ke berbagai tempat wisata di Blitar, kamu bisa langsung menghubungi CS Jelajah Blitar melalui whatsapp

Dari Kota Blitar ke selatan arah Kademangan. Di Jembatan Kademangan ambil kiri dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Tambakrejo. Sampai perempatan Gawang ambil lurus terus ke arah pantai.

Untuk datang ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Mini bus dan Elf juga masih bisa menuju ke ini. Namun untuk bus besar belum bisa masuk ke arah pantai. Karena jalan yang sempit dan tikungan yang tajam membuat bus besar sulit di bawa ke pantai ini.

Kini JLS yang menghubungkan Desa Tambakrejo di Kec. Wonotirto dan Desa Serang di Kec. Panggungrejo sudah tuntas. Kamu bisa bepergian di antara kedua pantai cantik di dua desa ini dengan lebih mudah.

HTM Pantai Tambakrejo

Ketika Jelajah Blitar main ke pantai ini, tiket masuknya Rp10.000 per orang.

Wisata Dekat Pantai Tambakrejo

Beberapa tempat wisata yang dekat Pantai Tambakrejo yang bisa kamu kunjungi kalau sudah terlanjur ke pantai ini diantaranya ada Pantai Pasetran Gondo Mayit, Pantai Pangi dan Gua Umbultuk.

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Pengunjung tidak bisa membawa bis besar ke Pantai Tambakrejo karena beberapa tikungan menuju pantai ini cukup curam dan cukup sulit untuk haluan bis besar.

Ada alternatif jalur apabila ingin membawa bus besar ke Pantai Tambakrejo, yaitu menuju ke pantai ini melalui Desa Serang di Panggungrejo. Dari Desa Serang menuju ke pantai ini sudah terhubung dengan JLS.

Ada beberapa guest house dengan fasilitas seadanya apabila ingin menginap di Pantai ini dengan harga yang bervariasi

Pantai Tambakrejo merupakan satu-satunya pantai dengan TPI di wilayah Blitar. Ada banyak penjual ikan di Pantai ini, namun biasanya hanya berjualan pagi hingga siang saja. Jam 7 malam penjual ikan bakar sudah jarang ada yang buka

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Related Post