Pantai Tambakrejo Blitar
Pantai Tambakrejo Blitar

Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang paling populer untuk semua kalangan di Blitar maupun luar Blitar. Salah satu pantai yang paling ramai dengan berbagai macam fasilitas yang ada di Blitar. Pantai Tambakrejo terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar yang berjarak kurang lebih 30km dari Kota Blitar. Membutuhkan waktu kurang lebih hampir 1 jam perjalanan karena kondisi jalan yang tidak terlalu luas.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai tambakrejo seperti bersantai bersama keluarga, memancing, bahkan menikmati aneka kuliner seafood dengan harga standard. Tambakrejo memiliki TPI (Tempat Pelelangan Ikan), wisatawan bisa memilih beragam jenis ikan yang tersedia di pantai ini, baik yang masih mentah maupun yang sudah matang.

Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo

Kondisi pantai tambakrejo ketika akhir pekan benar-benar ramai, tidak hanya dikunjungi wisatawan dari Blitar  tetapi dari luar Blitar juga. Pengunjung juga diminta untuk tidak bermain air di pantai tambakrejo karena ombaknya yang benar-benar besar. Selain sudah ada beberapa korban meninggal karena terseret ombak yang besar.

Pengunjung juga bisa berkeliling pantai tambakrejo menggunakan perahu nelayan. Menurut informasi dari netizen biaya untuk sekali naik perahu untuk mengarungi pantai tambakrejo adalah Rp.15.000 / orangnya.

Rute dan Cara Menuju Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan pantai dengan akses paling mudah, didukung dengna petunjuk informasi yang sangat jelas anda bisa menemukannya tanpa memerlukan panduan dari GPS. Dari Kota Blitar ke selatan arah Kademangan. Di Jembatan Kademangan ambil kiri dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Tambakrejo. Sampai perempatan Gawang ambil lurus terus ke arah pantai.

Untuk datang ke pantai tambakrejo bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Mini bus dan Elf juga masih bisa menuju ke pantai tambakrejo. Namun untuk bus besar belum bisa masuk ke arah pantai. Karena jalan yang sempit dan tikungan yang tajam membuat bus tidak bisa mengakses pantai tambakrejo.

HTM Pantai Tambakrejo

Terakhir kali tim dari Jelajah Blitar menuju pantai ini di bulan Agustus 2017, setiap orangnya dikenakan biaya Rp. 5.000. Selain bisa ke pantai tambakrejo, anda juga bisa menuju ke pantai pasetran gondo mayit yang terletak dibalik bukit pantai tambakrejo tanpa harus membayar tiket masuk lagi.

Incoming search terms:

  • apakah bus bisa masuk pantai tambak rejo blitar
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

1 COMMENT

Leave a Reply