Warung Pecel Bu Tia Sirah Kencong
Warung Pecel Bu Tia Sirah Kencong

Warung lesehan Bu Tia di Sirah Kencong cukup populer untuk pengunjung Perkebunan Teh Sirah Kencong. Terletak di ketinggian 1046 mdpl membuat warung lesehan Bu Tia ini merupakan warung nasi pecel tertinggi di Blitar. Meski berada di kawasan wisata, namun harga yang ditawarkan masih bisa dibilang standard. Tidak jauh berbeda dengan warung pinggir jalan yang ada di Blitar.

Lokasi warung lesehan Bu Tia tepat berada di bawah masjid Al-Ikhlas Sirah Kencong, sebuah gazebo yang tak terlalu besar dengan kolam ikan koi serta kesejukan sirah kencong membuat banyak wisatawan beristirahat di warung lesehan ini setelah berkeliling kawasan perkebunan. Beberapa spot foto instagramable juga tersedia di warung Bu Tia ini, sehingga selain menikmati sajian khas perdesaan, wisatawan juga bisa menggunakan spot foto yang ada secara gratis. Seperti sebuah plang puncaknya pecel di Blitar ketinggian 1046 mdpl.

Nasi Pecel dengan Lodeh
Nasi Pecel dengan Lodeh

Adapun menu favorit di warung lesehan Bu Tia ini adalah nasi pecel, sedangkan minumnya adalah teh susu yang mana menggunakan teh hitam. Perpaduan rasa teh hitam dengan susu kental manis cukup unik namun enak.

Para pendaki gunung butak via sirah kencong biasanya menjadikan tempat ini basecamp untuk mengisi logistik terakhir maupun untuk mengisi tenaga pasca pendakian .

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply