Pantai Keben
Pantai Keben via sahabatransel

Pantai Keben merupakan satu dari sepuluh pantai cantik yang terletak di Ds. Ngadipuro, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar. Banyak orang yang mengatakan kalau pantai keben merupakan pantai yang paling bagus di desa Ngadipuro, namun ada harga mahal yang harus dibayar untuk menikmati keindahan pantai ini yaitu perjuangan untuk mencapai pantai ini benar-benar susah.

Bisa dibilang kalau akses ke pantai keben ini merupakan salah satu yang tersulit dari pantai-pantai lain yang biasa dikunjungi oleh orang-orang.

Pantai Keben Blitar
Pantai Keben Blitar via sahabatransel

Pantai keben memiliki pantai yang tak terlalu luas namun memiliki pasir yang lembut dan cantik. Tidak adanya pepohonan besar disekitar pantai membuat kondisi pantai ini cukup panas dan enggan dikunjungi ketika siang hari.

Ketika tim Jelajah Blitar berkunjung, tidak ada pengunjung lain di pantai ini. Pantai keben bersih dari berbagai macam sampah, karena masih jarang dikujungi oleh wisatawan. Dengan pantai yang tak terlalu luas, pengunjung tidak memungkinkan untuk camping di pantai.

Pantai Keben Ngadipuro
Pantai Keben Ngadipuro

Tidak disarankan untuk mandi di Pantai keben, karena selalin tidak ada fasilitas kamar ganti maupun bilas dan ombak cukup besar dan berbahaya.

Untuk mencapai pantai ini pengunjung harus melewati kebun tebu yang tidak bisa diakses menggunakan roda empat. Kalaupun bisa menggunakan mobil khusus offroad, namun tidak ada tempat parkir untuk kendaraan roda empat. Sangat tidak disarankan untuk yang belum begitu mahir naik motor menuju pantai di desa ngadipuro ini, karena cukup berbahaya. Apabila musim hujan / panen tebu sangat tidak disarankan untuk datang ke pantai keben, selain jalan sulit, truk-truk tebu juga akan memenuhi jalan yang tersedia.

Cara Menuju ke Pantai Keben

Jalan Menuju Pantai Keben
Jalan Menuju Pantai Keben

Untuk menuju ke Pantai Keben, sebenarnya sama dengan rute menuju ke Pantai Jebring, karena berada di satu kawasan. Anda tinggal mengikuti petunjuk arah dari Blitar Kota – Sutojayan / Lodoyo – Ngeni – Rute Pantai Pudak – Sesampainya di Ds. Ngadipuro ada petunjuk arah ke 10 pantai di Desa Ngadipuro. Ambil kanan ikuti jalan dan ambil kiri masuk ke gapura masuk pantai jebring. Sesampainya di percabangan, terdapat petunjuk arah ke pantai keben dengan ambil rute ke kiri. Ikuti jalan utama terus sampai ujung jalan. Sesampainya di ujung jalan, tinggalkan motor di dekat tebu-tebu dan berjalan kaki ke pantai. Disarankan untuk membawa kunci motor ganda / gembok karena selain tidak ada penjaganya juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diiniginkan.

Incoming search terms:

  • pantai keben
  • PANTAI KEBEN BLITAR
  • pantai keben mblitar
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply