Pantai Sumur Gemuling yang Masih Sepi di Blitar Selatan

shopee aff
Pantai Sumur Gemuling

Pantai Sumur Gemuling bisa menjadi alternatif wisata pantai di Blitar yang menarik untuk dikunjungi. Selain karena tempat wisata ini masih sepi, akes menuju ke pantai ini juga cukup mudah.

Mau mencoba menikmati keindahan pantai yang masih sepi dan kondisi jalan yang cukup mudah? Simak tulisan ini sampai selesai.

Lokasi Pantai Sumur Gemuling

Secara administratif, pantai sumur gemuling ini terletak di Ds. Tambakrejo, Kec. Wonotirto Kab. Blitar. Berada di sebelah barat Pantai Tambakrejo yang merupakan pantai paling populer di Blitar.

Keindahan Pantai Sumur Gemuling

Pantai Sumur Gemuling ini memiliki bentang pantai yang cukup luas dengan pasir berwarna putih. Ketika surut, pengunjung bisa melihat hamparan bebatuan karang di pinggir pantai. Untuk mendapatkan foto pantai yang cantik, bisa datang ketika air laut sedang pasang

Ketika pasang, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih dengan warna biru yang berpadu dengan buih ombak berwarna putih.

Menurut warga lokal, terdapat goa sumur gemuling di pantai ini yang membuat pantai diberi nama pantai sumur gemuling.

Meski ombak di pantai ini cenderung lebih kecil dibandingkan pantai tambakrejo, tidak disarankan untuk mandi di pantai ini. Salah satu alasan selain ombak besar yang bisa datang tiba-tiba, adanya bebatuan karang di pinggir pantai juga dapat mencederai pengunjung yang tergulung ombak.

Akses dan Rute ke Pantai

Dari Pantai Tambakrejo Blitar, ambil jalan ke barat. Ikuti jalan utama hingga masuk di kawasan pelabuhan perikanan. Atau ikuti petunjuk di google maps.

Untuk bisa mencapai pantai sumur gemuling ini, wisatawan harus memasuki kawasan pelabuhan perikanan yang berada di sisi barat Tambakrejo. Untuk memasuki kawasan ini harus membayar tiket masuk Rp1.000 per orang dan Rp2.00 untuk sepeda motor.

Dari pelabuhan masih terus menuju ke barat yang bisa diakses oleh mobil maupun motor. Kemudian parkirkan kendaraan dekat dengan pemecah ombak. Setelah itu bisa turun jalan kaki menyeberangi sungai kecil untuk menikmati keindahan pantai sumur gemuling ini.

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak lama. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok

Bagikan:

Related Post