Penangkaran Rusa Maliran
Penangkaran Rusa Maliran

Penangkaran Rusa Maliran merupakan salah satu destinasi wisata yang pernah populer dulunya, setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya kini dibawah pengelola baru Penangkaran Rusa Maliran ini juga disebut dengan Maliran Deer Feeding. Secara administratif penangkaran rusa maliran di kawasan hutan Maliran yang masih masuk desa Jatilengger, Kec. Ponggok Kabupaten Blitar.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung ketika berada di penangkaran rusa maliran. Selain mengambil moment dengan foto maupun video, pera pengunjung juga bisa memberi makan rusa yang ada di penangkaran ini. Apabila anda belum menyiapkan sayuran untuk memberi makan rusa dari rumah tidak perlu khawatir, karena di kawasan ini juga ada yang menjual sayur untuk pakan rusa yang ada. Harganya juga bervariasi antara 3ribu – 5 ribu saja.

Rusa di Maliran tidaklah galak dan sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, sehingga anda bisa dengan mudah memberi makan. Namun kadang begitu ada yang membawa makanan mereka akan menggerumbul untuk mendekat. Sehingga apabila anak kecil ada baiknya selalu di dampingi.

Parkiran di penangkaran rusa maliran cukup luas untuk puluhan bahkan ratusan mobil, untuk akses kendaraan cukup mudah dijangkau meski jalan tidak lebar serperti jalur provinsi.

Kini penangkaran rusa maliran ramai, terutama di akhir pekan. Karena dalam satu komplek, terdapat juga hutan yang disulap menjadi outbond untuk anak-anak yang diberi nama Kesambi Trees Park.

Cara Menuju Penangkaran Rusa Maliran

Gerbang Penangkaran Rusa Maliran
Gerbang Penangkaran Rusa Maliran

Dari Blitar Kota, anda bisa menuju ke barat arah Srengat / Kediri. Sesampainya di Tugurante ambil ke kanan arah Kediri. Tidak jauh dari tikungan jatilengger ada gapura di sebelah kanan untuk masuk ke kawasan penangkaran rusa maliran. Jadi anda bisa dengan mudah menemukan lokasinya. Atau gunakan fitur yang sudah kami sediakan untuk menujukkan rute dari tempat anda berada saat ini.

Incoming search terms:

  • pebangkaran rusa malira
  • penangkaran rusa maliran
  • rusa maliran
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply