jalan ke pantai pangi
jalan ke pantai pangi

Rute dan jalan ke Pantai Pangi Blitar merupakan salah satu hal yang seringkali ditanyakan oleh netijen di jejaring sosial Jelajah Blitar. Pada kesempatan ini, Jelajah Blitar mau berbagi tentang rute dan kondisi jalan menuju ke Pantai Pangi Blitar.

Pantai Pangi secara administratif terletak di Ds. Tumpak Kepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Sebagai salah satu pantai untuk camping di Blitar tentu para pengunjung ingin mengetahui bagaimana kondisi jalan untuk menuju pantai ini.

Beberapa hari lalu, Jelajah Blitar sempat berkunjung ke Pantai Pangi untuk melakukan pembaruan data. Berikut kondisi informasi rute dan kondisi jalan menuju ke Pantai Pangi Blitar.

Rute Menuju ke Pantai Pangi Blitar

Rute menuju Pantai Pangi Blitar sebenarnya cukup mudah, apabila menggunakan google maps pengunjung disarankan untuk memilih tujuan akhir Kantor Desa Tumpakkepuh. Apabila menggunakan langsung ke pantai, untuk saat ini arahan dari google maps ini tidak akurat. Oleh karena itu Jelajah Blitar tuliskan di sini rute yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Pangi Blitar ini.

Butuh waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Blitar menuju Pantai Pangi dengan rute sebagai berikut ini

  • Kota Blitar ambil rute ke Selatan menuju ke Kademangan
  • Dari Kademangan ambil rute ke selatan lagi mengikuti petunjuk arah ke Pantai Tambakrejo
  • Sesampainya di perempatan gawang, tetap ambil rute ke selatan menuju ke Pantai Tambakrejo
  • Ikuti jalan hingga menemukan pertigaan kecil dengan petunjuk rute menuju ke Goa Umbul Tuk
  • Ambil kanan dan ikuti terus jalan utama sampai ke perempatan kantor desa Tumpakkepuh
  • Ambil jalan lurus terus ke selatan hingga sampai di parkiran pantai Pangi Blitar.

Kondisi Jalan ke Pantai Pangi

kondisi jalan ke pantai pangi
kondisi jalan ke pantai pangi

Kondisi jalan ke Pantai Pangi sebenarnya bisa dibilang cukup mudah. Dari Kota Blitar sampai ke kantor desa sudah aspal. Lepas desa sejauh 2km kondisi jalan juga sudah cor dengan kondisi yang masih sangat bagus.

Dari rumah terakhir menuju ke pantai jalannya bisa dibilang cukup sulit. Jadi disarankan untuk pengguna roda dua menggunakan motor dengan kondisi yang fit. Terutama rem. Karena untuk turun ke pantai butuh rem yang cukup pakem. Berikut penampakan jalan menuju pantai. Untuk mobil pun sebenarnya bisa, asal tidak dimodifikasi ceper.

Kendaraan roda dua maupun roda empat sebenarnya bisa parkir ke bawah dekat dengan pantai, namun Jelajah Blitar lebih suka parkir di atas dan berjalan turun kurang lebih 200 meter dibanding harus turun menggunakan kendaraan karena kondisi jalan yang cukup susah juga.

Pembangunan jalan ke Pantai Pangi
Pembangunan jalan ke Pantai Pangi

Dari parkiran atas jalan kaki menuju pantai pangi juga cukup mudah, apalagi sekarang sudah mulai dibangun jalan cor untuk para pejalan kaki berupa tangga gitu. Saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Demikian informasi terkini tentang kondisi jalan ke Pantai Pangi Blitar yang terbaru, apabila ada pertanyaan seputar pantai ini bisa coba tulis di kolom komentar yang sudah disediakan.

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram - facebook - youtube untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here