Water Park Sumber Udel
Water Park Sumber Udel

Sumber Udel waterpark merupakan salah satu kolam renang dengan fasilitas bermain terbesar di Kota Blitar. Terletak di Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Tepatnya berada 1 km di utara Aloon – Aloon Kota Blitar. Sebagai kolam renang terbesar dan tertua di Kota Blitar, Sumber Udel Waterpark memiliki beragam fasilitas yang cukup baik dan terawat. Bahkan tidak jarang wisatawan dari luar kota datang untuk menikmati wahana permainan air di Sumber Udel ini.

PENGUMUMAN : WATERPARK SUMBERUDEL DITUTUP 2 MEI – 1 JUNI 2018.

Sumber Udel memiliki 3 kolam renang utama yang disesuaikan dengan pengunjungnya. Kolam waterpark dengan beberapa permainan cocok untuk bermain anak-anak. Sedangkan Kolam standard dengan kedalaman kurang dari 1.5 meter cocok untuk anak-anak maupun pengunjung yang belajar berengan. Sedangkan untuk kelas profesional memiliki kedalaman mulai dari 1.6 meter yang biasanya digunakan untuk berlatih maupun perlombaan. Ada tribun penonton  di salah satu sisi kolamnya.

Kolam renang Anak di Sumber Udel Water Park
Kolam renang Anak di Sumber Udel Water Park

Sebagai kolam renang modern di Blitar, Sumber Udel bisa menjadi destinasi favorit untuk keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Dengan harga tiket masuk Rp. 13.000 untuk hari biasa dan Rp. 15.000 untuk hari libur / akhir pekan pengunjung bisa bermain sepuasnya memanfaatkan ragam fasilitas yang tersedia di dalam kolam renang. Jam operasional mulai pukul 06.30 Р17.00 setiap harinya. Tempat wisata yang tidak jauh dari Sumber Udel Water park adalah Makam Bung Karno

Cara Menuju ke Sumber Udel Water Park

Dari Aloon Aloon Kota Blitar, wisatawan bisa menuju ke Utara arah makam bung karno melalui Stadion Supriyadi. Ambil jalan ke barat untuk menuju ke Sumber Udel, untuk lebih jelasnya bisa cek peta di bawah ini.