Wisata Kampung 1001
Wisata Kampung 1001

Belakangan banyak destinasi wisata di Blitar yang terus menerus bermunculan. Belum lama ini muncul satu tempat yang menarik untuk dikunjungi, terletak di Ds. Sawentar, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar ini di bagian depan terdapat tulisan Blitar Edukasi & Wisata Kampung 1001.

Jelajah Blitar belum bisa berbagi info valid tentang pemberian nama tersebut, karena ketika kami datang ternyata pemiliknya sedang ada tamu sehingga belum bisa ngobrol banyak. Kami pun jalan-jalan keliling tempat yang baru dibuka sekitar tanggal 14 Oktober 2018 kemarin.

Dengan harga tiket Rp. 5.000 / orang, akan mendapatkan voucher es krim sebesar Rp. 2.000 yang bisa ditukarkan di dalam. Begitu masuk, tampak beberapa gazebo dari kayu dengan beberapa bentuk dan ukuran yang berbeda.

Kolam Renang di Kampung 1001
Kolam Renang di Kampung 1001

Selain itu kolam renang dengan atap paranet untuk anak juga tersedia dengan ukuran yang lumayan besar dan tentunya lebih teduh ketika siang hari. Uniknya, di sekitar kolam terdapat semacam sungai kecil yang melewati sekitaran gazebo dengan warna-warni bunga yang cantik. Sehingga selain bisa berenang di kolam utama, pengunjung yang didominasi anak-anak ini bisa menyusuri sungai buatan itu.

Sungai di Kampung 1001
Sungai di Kampung 1001

Pada bagian belakang tempat ini terdapat banyak pohon jambu, konon katanya dulunya kawasan ini merupakan kebun jambu air yang kemudian diubah fungsinya sebagai tempat wisata yang kini bernama Wisata Kampung 1001

Warung di Kampung 1001
Warung di Kampung 1001

Selain itu dalam brosur yang kami terima, ada wisata cocok tanam, terapi ikan, kolam renang hingga wahana anak. Ada beberapa warung yang menjual makanan di sekitar kawasan ini. Sehingga tidak perlu takut kelaparan ketika berkunjung karena warung-warung ini menyediakan aneka makanan mulai dari yang berat, ringan hingga buah-buahan segar.

Cara Menuju Wisata Kampung 1001

Gazebo di Kampung 1001
Gazebo di Kampung 1001

Lokasi wisata kampung 1001 ini terletak di Ds. Sawentar, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari Candi Sawentar yang sudah cukup populer itu. Dari Blitar kota bisa melalui Jl. Kalimantan kemudian belok ke Jl. Madura. Ikuti jalan terus sampai di perempatan lampu merah Sambong sawentar, ambil arah utara sampai SDN Sawentar 1 ambil ke arah timur. Nanti wisata kampung 1001 ini terletak di sebelah selatan sekitar 100 meter setelah perempatan.

Atau bisa klik di sini untuk melihatnya di google maps.

Incoming search terms:

  • alamat wisata kampung 1001 di blitar
  • https://jelajahblitar com/wisata-kampung-1001-di-sawentar-kanigoro-blitar/
  • Kampung 1
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply