Agrowisata Belimbing Karangsari

0
305
Agrowisata Belimbing Karangsari
Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari merupakan salah satu destinasi wisata populer di Blitar, terletak di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Belimbing merupakan salah satu produk unggulan dari Kota Blitar. Anda bisa melihat perkebunan belimbing yang begitu luas lengkap dengan buah-buahnya. Selain melihat kebun, pengunjung bisa memetik dan langsung memakan buahnya di kebun, bisa juga dibawa pulang.

Belimbing Karangsari Blitar
Belimbing Karangsari Blitar

Adapun belimbing yang ditanam merupakan  Belimbing Karangsari Merah yang berukuran besar dan memiliki rasa yang manis. Untuk saat ini, agrowisata belimbing karangsari ini hanya buka saat weekend maupun tanggal merah saja. Sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Jarak dari stasiun Kota Blitar juga tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 2km.

Cara Menuju Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari
Agrowisata Belimbing Karangsari

Untuk menuju Agrowisata karangsari, dari aloon-aloon Blitar anda bisa menuju ke barat hingga menemukan perempatan dengan traffict light / lampu merah. Ambil kiri terus sampai ada lampu merah lagi. Ambil lurus kurang lebih 1 km sampai anda menemukan pompa bensin. Agrowisata ini tepat berada di belakang pompa bensin dengan pintu masuk gang di sebelah utara pompa bensin.

Akses menuju lokasi cukup luas dan bisa dijangkau kendaraan roda empat maupun bus. Untuk bus biasanya ada yang masuk ke dalam gang, ada pula yang parkir di depan.

HTM Agrowisata  Belimbing Karangsari

Untuk masuk ke kawasan kebun belimbing karangsari, setiap orang dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, pengunjung mendapatkan fasilitas

  • Welcome drink sari buah belimbing yang diolah oleh warga sekitar
  • Bisa makam belimbing sepuasnya di kebun
  • Seorang pemandu yang akan mendampingi anda dan rombongan.
  • Apabila dibawa pulang, akan ditimbang berat belimbingnya. Harga belimbing perkilonya sekitar 10 ribu rupiah. Biasanya dalam satu kilo terdiri dari tiga sampai empat buah belimbing.
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!