Flying Fox di Kebon Rojo
Company Gathering Blitar

Jelajah Blitar

Kebon Rojo

Diperbarui:

shopee aff
Suasana di Kebon Rojo, Kota Blitar

Kebon rojo merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Kota Blitar yang senantiasa ramai setiap akhir pekan dan liburan. Kebon Rojo merupakan taman kota dengan beragam fasiltias menarik yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Pepohonan besar nan rindang yang mengelilingi kawasan kebon rojo ini membuat suasana di dalamnya senantiasa rindang dan sejuk. Ditambah dengan bebunyian dari burung-burung yang ada di kawasan ini menjadi salah satu suasana paling nyaman di pusat kota Blitar untuk bersantai.

Di sisi barat, terdapat beberapa hewan seperti burung merak, kera dan rusa. Bahkan pengunjung bisa memberi makan kepada rusa yang ada di kebon rojo ini. Mirip dengan yang ada di Kesambi Trees Park Maliran.

Koleksi Satwa

Kebon Rojo 1

Ada banyak koleksi satwa di kebon rojo yang menarik untuk anak-anak. Mulai dari burung, monyet hingga rusa ada di tempat ini. Pengunjung bahkan bisa memberi makan rusa dengan sayuran.

Selain burung dara yang beterbangan bebas, anak-anak juga bisa melihat beberapa jenis burung dalam Aviary seperti burung Elang, Gagak,

Aneka Permainan di Kebon Rojo Blitar

Aneka jenis permainan untuk anak-anak juga tersedia di kawasan kebon rojo ini. Seperti ayunan, mobil mobilan, hingga flying fox yang didampingi oleh para professional.

Sayangnya untuk permainan flying fox ini hanya ada di akhir pekan atau liburan saja. Karena kalau hari biasa tidak beroperasi.

Dinosaurus Trex yang ada di Kebonrojo Blitar sejak tahun 2019

Selain itu terdapat beberapa patung dinosaurus dan gorilla yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Ini menjadi salah satu daya tarik wisata di taman kota ini.

Terkadang masyarakat yang datang bahkan membawa tikar dan menikmati suasana ini dengan membawa bekal dari rumah. Benar-benar piknik ke kebon rojo.

Apabila tidak sempat membawa bekal, ada banyak penjual makanan dan jajanan di taman kota ini. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kelaparan karena bisa dengan mudah membeli berbagai menu makanan di sini.

Kebon Rojo 2

Tidak jarang juga para pelancong dari luar kota yang liburan sehari di Blitar mampir hanya untuk beristirahat. Jadi jangan heran kalau akhir pekan banyak bus dan elf yang parkir di sekitar taman kota yang asri ini

Jam Operasional dan HTM

Suasana di Kebon Rojo Blitar

Kebon Rojo Blitar buka mulai jam 7 pagi hingga 5 sore dengan harga tiket masuk gratis. Apabila membawa kendaraan pribadi, anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

Lokasi Kebon Rojo Blitar

Kebon Rojo 3

Lokasi Kebon rojo terletak di Jl. Diponegoro yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Istana Gebang yang merupakan salah satu destinasi wisata dekat stasiun Blitar.

Apabila anda ingin menuju ke taman kota ini bisa naik kendaraan pribadi. Kalau datang dari luar kota, opsi paling mudah ya naik becak atau ojek online. Belum ada transportasi umum yang melayani rute ini.

Apabila anda datang rombongan dari Stasiun maupun Terminal bus, anda bisa menggunakan jasa carter kendaraan di Blitar yang kami sediakan.

  • Elf kapasitas 13 orang kurang dari 500ribu rupiah
  • Elf kapasitas 19 orang kurang dari 800ribu rupiah

Harga di atas bisa untuk menuju ke 3 destinasi yang ada di sekitar Kota Blitar. Harga belum termasuk parkir, tiket masuk dan makan siang sopirnya ya.

Apabila masih kesulitan menemukan kebon rojo, bisa coba klik di sini. Biar ditunjukkan langsung oleh google maps!

Sering Ditanyakan

Berapa Tiket Masuknya?

Tiket masuk ke Kebon rojo Blitar Gratis. Hanya perlu membayar parkir saja.

Apakah dekat Makam Bung Karno?

Jarak sekitar 2 – 3 km sebelah selatan makam bung karno. Dekat dengan Istana Gebang

Apakah boleh bawa makanan?

Boleh bawa makanan dari luar, banyak yang piknik membawa bekal di sini.

Jelajah Blitar

About Jelajah Blitar

Menjelajahi Blitar sejak 2014. Temukan kami di Instagram, Facebook, Youtube dan Tiktok