Flying Fox di Kebon Rojo
Flying Fox di Kebon Rojo. Foto:ndup

Kebon rojo merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Kota Blitar yang senantiasa ramai setiap akhir pekan dan liburan. Kebon Rojo merupakan taman kota dengan beragam fasiltias menarik yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Pepohonan besar nan rindang yang mengelilingi kawasan kebon rojo ini membuat suasana di dalamnya senantiasa rindang dan sejuk. Ditambah dengan bebunyian dari burung-burung yang ada di kawasan ini menjadi salah satu suasana paling nyaman di pusat kota Blitar untuk bersantai.

Di sisi barat, terdapat beberapa hewan seperti burung merak, kera dan rusa. Bahkan pengunjung bisa memberi makan kepada rusa yang ada di kebon rojo ini. Mirip dengan yang ada di Kesambi Trees Park Maliran.

Suasana di Kebon Rojo, Kota Blitar
Salah satu sudut Kebon Rojo, Blitar

Aneka jenis permainan untuk anak-anak juga tersedia di kawasan kebon rojo ini. Seperti ayunan, mobil mobilan, hingga flying fox yang didampingi oleh para professional. Sayangnya untuk permainan flying fox ini hanya ada di akhir pekan atau liburan saja. Karena kalau hari biasa tidak beroperasi.

Tidak sedikit masyarakat yang datang bahkan membawa tikar dan menikmati suasana ini dengan membawa bekal dari rumah. Benar-benar piknik ke kebon rojo. Tidak jarang juga para pelancong dari luar kota yang liburan sehari di Blitar mampir hanya untuk beristirahat sejenak sambil minum es plered khas Blitar.

Suasana di Kebon Rojo Blitar
Suasana di Kebon Rojo Blitar

Lokasi Kebon rojo terletak di Jl. Diponegoro yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Istana Gebang yang memiliki halaman luas nan kini panas gegara pohon gada di halamannya roboh beberapa waktu lalu. Mungkin setelah lelah keliling di Istana Gebang bisa mampir mlipir ke Kebon Rojo terlebih dahulu.

Apabila masih kesulitan menemukan kebon rojo, bisa coba klik di sini. Biar ditunjukkan langsung oleh google maps!

Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

Leave a Reply