Air Terjun Sirah Kencong
Air Terjun Sirah Kencong

Apabila pergi ke Perkebunan Teh Sirah Kencong biasanya wisatawan akan bermain ke Air Terjun Sirah Kencong yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 700an meter. Air Terjun Sirah kencong merupakan salah satu destinasi populer yang ada di kawasan perkebunan Teh Sirah kencong. Air terjun setinggi kurang lebih 10 meter dengan air yang mengalir  di bebatuan ini benar-benar dingin.

Air Terjun Sirah Kencong
Air Terjun Sirah Kencong

Anda bisa menikmati kesejukan udara di air terjun sirah kencong dengan duduk-duduk dan membuka bekal makanan dari rumah. Gemricik air dari air terjun berpadu dengan kicau burung-burung yang beterbangan membuat suasana benar-benar nyaman.

Jalan Menuju Air Terjun Sirah Kencong

Jalan ke Air Terjun Sirah Kencong
Jalan ke Air Terjun Sirah Kencong. Bisa dilalui roda dua, tersedia ojek untuk pengendara roda empat

Dari gerbang perkebunan teh sirah kencong akses paling mudah adalah ambil jalan lurus terus. Hingga anda sampai di gerbang pabrik teh, ambil jalan lurus (agak menurun) kemudian menyebrangi sungai kecil. Untuk kendaraan roda empat bisa parkir di tanah lapang setelah sungai kecil tersebut, sedangkan untuk pengendara roda dua yang cukup mahir bisa dilanjutkan naik kurang lebih 400 meter, sehingga tidak perlu jalan terlalu jauh.

HTM Air Terjun Sirah Kencong

Untuk harga tiket masuk ke kawasan air terjun sirah kencong tidak include dalam tiket kawasan perkebunan. Karena air terjun sirah kencong berada di kawasan perhutani. Anda dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang apabila ingin menuju ke air terjun. Namun biasanya tiket ini hanya ada di akhir pekan.

Incoming search terms:

  • gambar air terjun sirah kencong
  • jalan kaki ke sirah kencong
  • sirah kencong
Jangan lupa ikuti Jelajah Blitar di Instagram untuk dapat referensi tempat menarik di Blitar setiap hari!

1 COMMENT

Leave a Reply